‘Phases of Hue’, Fase Baru Perjalanan Bermusik Polka Wars

- Jumat, 11 November 2022 | 15:05 WIB
Polka Wars yang baru saja merilis single baru 'Phases of Hue'. (Dok. Polka Wars)
Polka Wars yang baru saja merilis single baru 'Phases of Hue'. (Dok. Polka Wars)

 

BERITABAIK.ID - Unit rock alternatif Polka Wars baru saja merilis single ‘Phases of Hue’. Single ini disebut sebagai fase musik terbaru mereka.

Lewat keterangan resminya, Xandega Tahajuansya menjelaskan single ini titik tolak dari betuk musik Polka Wars yang sebelumnya, di mana mereka berusaha untuk keluar dari format 'Bani Bumi’. Single ini juga sekaligus menjadi karya baru dalam format trio seperti sekarang.

Untuk diketahui, saat ini Polka Wars beranggotakan Karaeng Adjie (vokal/gitar), Xandega Tahajuansya (bass), dan Giovanni Rahmadeva (drum).

Baca Juga: Inovasi Mobil Hemat Energi Tim Semar UGM Kembali Ukir Prestasi

“Meskipun lagu ini ditulis saat Billy Saleh masih bergabung, namun perbedaan yang terjadi cukup terasa. 'Phases of Hue' punya emosi lebih mentah dari segi lirik maupun musik, karena kalau disimak dari era 'Axis Mundi' sampai 'Bani Bumi', inilah lagu yang paling rock dan heavy yang pernah kami bikin,” ujar Xandega.

Lewat single ini Polka Wars coba menumpahkan kegamblangan sensibilitas mereka sebagai band. Kehilangan gitaris Billy Saleh yang mengundurkan diri pada 2020 silam mengubah perangai lagu-lagu gubahan mereka secara personal.

Diawali dengan terbitnya single ‘Tien Shinhan’ dua tahun silam, kini ‘Phases of Hue’ hadir sebagai sebuah musik rock yang tidak saja garang dan berat, tapi juga noir dan muram menandakan proses pelepasan beban konseptual yang selama ini mereka pikul.

Baca Juga: GALAXII Fest, Gali Potensi Siswa lewat Pentas Seni dan Olahraga

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

‘Derisik’, Suara Tak Berwujud ala Colderra

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:05 WIB
X