‘Badai Telah Berlalu’, Rasa Syukur Diskoria di Penghujung Pandemi

- Senin, 23 Januari 2023 | 08:00 WIB
Diskoria, Laleilmanino, dan Bunga Citra Lestari yang baru saja merilis single 'Badai Telah Berlalu'. (Dokumentasi Diskoria)
Diskoria, Laleilmanino, dan Bunga Citra Lestari yang baru saja merilis single 'Badai Telah Berlalu'. (Dokumentasi Diskoria)

 

BERITABAIK.ID - Grup musik Diskoria baru saja merilis single ‘Badai Telah Berlalu’. Kali ini, duo musisi Aat dan Merdi ini menggandeng musisi Laleilmanino dan Bunga Citra Lestari.

Lewat keterangan resminya, Diskoria mengisahkan lagu ini seolah hadir sebagai ‘anthem’ berakhirnya masa pandemi Covid-19 di Indonesia.

Mereka menggambarkan ‘Badai Telah Berlalu’ sebagai persembahan sekaligus rasa syukur terhadap masa sulit yang sudah terlewati. Seperti diketahui, mayoritas karya Diskoria diluncurkan pada masa-masa sulit pandemi Covid-19.

“Salah satu karya Diskoria yang bertempo medium, mengajak kita berkontemplasi dan mengingatkan diri sendiri bahwa semua akan baik-baik saja,” tulis Aat dan Merdi.

Soal penyajian musik, Diskoria seolah masih berkutat dengan pendekatan lirik-lirik yang relatif berat dan dengan komposisi musik yang terdengar vintage dan kompleks.

Baca Juga: Kalangsari Pride, Pasukan Muda Penakluk Sampah Sungai dari Tasikmalaya

Isian strings, sentuhan kibor dengan nuansa jadul, dipadu lirik dengan kosakata yang relatif berat kembali mereka sajikan. Bedanya, karakter suara Bunga Citra Lestari yang menjejak di telinga, boleh jadi memudahkan pendengar mengenal lagu ini.

Proses kreatif ‘Badai Telah Berlalu’ hingga syuting video klipnya memakan waktu sekitar 6 bulan. Gianni Fajri dan Bagoes Tresna Aji bersama tim Miura Films didapuk menggarap video klip lagu ini.

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

‘Derisik’, Suara Tak Berwujud ala Colderra

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:05 WIB
X