Ramaikan Film 'JJJLP', Yura Yunita Merilis Single 'Jalan Pulang'

- Kamis, 19 Januari 2023 | 14:10 WIB
Musisi Yura Yunita yang baru saja merilis lagu 'Jalan Pulang' sebagai soundtrack film 'Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang'.
Musisi Yura Yunita yang baru saja merilis lagu 'Jalan Pulang' sebagai soundtrack film 'Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang'.

BERITABAIK.ID - Musisi Yura Yunita merilis single terbaru bertajuk ‘Jalan Pulang’. Lagu ini merupakan soundtrack untuk film ‘Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP)’ garapan Visinema Pictures.

Lirik lagu ‘Jangan Pulang’ ditulis sendiri oleh Yura Yunita, berkolaborasi dengan Donne Maula serta pemilik intellectual property (IP) NKCTHI, Marchella FP. Secara otomatis pula lagu ‘Jalan Pulang’ menjadi salah satu karya single terbaru Yura di tahun 2023 ini.

Lewat keterangan resminya, Yura mengaku senang diajak bekerjasama oleh sutradara film 'JJJLP' Angga Dwimas Sasongko dalam proyek ini. Ia juga mengungkap lagu ini menyampaikan pesan yang mendalam tentang perjalanan pulang seseorang untuk menemukan rumahnya dan memahami diri sendiri.

“Rasanya senang sekali diajak Mas Angga untuk turut serta membuat karya sesuai dengan lagu untuk judul filmnya Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang. Mudah-mudahan lagu ini juga bisa mengiringi perjalanan pulang siapapun, semua teman-teman yang sudah memikul beban berat di pundaknya saat mengejar mimpinya, mengejar ekspektasinya. Pada akhirnya kita akan pulang ke tujuan kita masing-masing,” kata Yura.

Yura juga menceritakan proses kreatif di balik pembuatan lagu tersebut. Proses pembuatan liriknya terbilang cukup cepat, dan lagu ini dianggap turut mewakili pengalaman pribadi Yura.

Baca Juga: Kota Bandung Sambut Hari Raya Imlek dengan Toleransi

“Kalau fun fact-nya sih sebenernya lagu ini adalah perjalanan pulangku ke pencipta. Proses pembuatan lagunya cukup cepat dan lirik lagu ini terus terngiang-ngiang ketika aku umroh. Aku ditemani suamiku, ditemani oleh orang tuaku jadi rasanya proses pembuatan lagu ini betul-betul hangat,” ungkap Yura.

Produser film 'JJJLP', Tersi Eva Ranti mengungkap alasan memilih Yura Yunita sebagai pengisi soundtrack.

“Karena Yura penyanyi bagus dan sangat ‘dalam’ kalau bikin lagu. Selain itu, Yura bisa mewakili suara perempuan sesuai cerita film ini dan lagunya menginterpretasikan konsep kembali ke diri sendiri,” kata Tersi.

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

‘Derisik’, Suara Tak Berwujud ala Colderra

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:05 WIB
X