‘Episode Robotik’, Gebrakan Baru SEL Menyambut 2023

- Senin, 2 Januari 2023 | 11:20 WIB
Grup band SEL dengan single barunya, 'Episode Robotik'. (Dokumentasi SEL)
Grup band SEL dengan single barunya, 'Episode Robotik'. (Dokumentasi SEL)

 

BERITABAIK.ID - SEL, band industrial berbahaya kembali dengan merilis single ‘Episode Robotik’. Lagu ini seakan menjawab kebangkitan mereka pada tahun lalu setelah tertidur lebih dari dua dekade bukan omong kosong semata.

Sebagai informasi, formasi SEL saat ini bertambah dengan kehadiran Mega Dirgantara yang turut membantu Maki dan Riza pada mini album ‘Relikui’ yang dirilis pada 2021 lalu.

“SEL masih ada energi kok dan lagu ini menjadi sinyal pembuka akan apa saja yang akan kami bidik,” kata Maki, salah satu personel SEL.

Maki menambahkan, proses pembuatan lagu SEL kali ini cukup unik. Ada sekitar tiga atau empat versi ‘Episode Robotik’.

Mulai dari versi dengan tempo yang lebih lambat dan minim suara distorsi, beat drum yang diperkaya dengan looping gratisan, tanpa vokal, sampai dengan bagan lagu yang aneh dan menuai beberapa komentar heran dari mereka bertiga.

Baca Juga: Dolmin.id, Solusi Pengolahan Limbah Minyak Jelantah Buatan Anak Bangsa

“Proses brainstorming dan kolaborasi kami bertiga terhadap lagu ini memang sampai bikin malah kebingungan sendiri,” ujar Maki sembari tertawa.

Melalui perdebatan panjang di studio Mega, SEL merekam ‘Episode Robotik’ dengan merekam ulang satu persatu instrument, mempercepat tempo agar lebih “punchy”, dan merekam ulang vokalnya. 

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

‘Derisik’, Suara Tak Berwujud ala Colderra

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:05 WIB
X