Persiapan Album Kedua, Ify Alyssa Rilis Single ‘Semesta Menari’

- Kamis, 12 Januari 2023 | 17:00 WIB
'Semesta Menari', karya terbaru Ify Alyssa menuju album keduanya. (Dokumentasi Ify Alyssa)
'Semesta Menari', karya terbaru Ify Alyssa menuju album keduanya. (Dokumentasi Ify Alyssa)

 

BERITABAIK.ID - Musisi dan penyanyi Ify Alyssa merilis single terbarunya bertajuk ‘Semesta Menari’. Lagu ini merupakan karya lanjutan setelah ia merilis album ‘Pelita Lara’ tahun 2020 silam.

Lewat keterangan resminya, Ify menyebut ‘Semesta Menari’ merupakan penjajakan awalnya menuju album kedua. Ia juga menyebut lagu ini punya benang merah dengan karya-karya terdahulu di album ‘Pelita Lara’.

“Sebetulnya masih ada benang merah dengan lagu-lagu di album pertama karena komposisi musik masih aku yang buat, tapi mungkin ada sedikit suasana baru di aransemen musik dan lirik. Belakangan ini aku lagi suka tulis lirik yang mudah dimengerti,” ucapnya.

Secara musikal, ‘Semesta Menari’ menampilkan warna musik pop akustik yang mudah akrab di telinga. Iringan piano seolah menyatu dengan sentuhan gitar akustik, ditambah lagi sentuhan suara Ify yang terdengar lembut.

Baca Juga: Merekam Jejak Bara dan Hilda, Duet Duta Baca Kota Bandung 2022

Tak tanggung-tanggung, Ify Alyssa berkolaborasi bersama produser ternama asal Bandung, Ari Renaldi dalam proses aransemen musiknya.

Perilisan Lagu “Semesta Menari” diiringi dengan peluncuran video musik di kanal YouTube Ify Alyssa. Sesuai dengan makna lagunya yaitu perasaan berbunga-bunga yang ditujukan saat seseorang sedang jatuh cinta, ia menggandeng musisi Luthfi Aulia sebagai director sekaligus lawan mainnya di video musik tersebut.

“Awalnya aku hanya mengajak Luthfi sebagai director-nya, lalu kami sepakat video musik ini cocok ada pemeran laki-lakinya. Supaya nggak canggung, aku mau Luthfi yang jadi lawan main aku,” canda Ify.

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

‘Derisik’, Suara Tak Berwujud ala Colderra

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:05 WIB
X