bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Musik
Marion Jola yang baru saja merilis single 'Bukan Manusia'.

‘Bukan Manusia’, Kisah Hubungan Beracun dalam Single Baru Marion Jola

BERITABAIK.ID - Marion Jola belum lama ini merilis single ‘Bukan Manusia’. Lagu ini bertema persakitan dalam sebuah kisah cinta dan menyajikan musik yang lebih sendu.

Lewat keterangan resminya, Marion Jola tengah berusaha untuk menceritakan bagaimana pahitnya dia dalam menjalani sebuah hubungan ‘beracun’ atau toxic relationship, di mana bukan bahagia yang didapatkan justru sakit yang diterimanya.

“Jadi lagunya memang tentang hubungan cinta, namun hanya satu pihak yang berusaha menjalankan dan mempertahankannya dengan segala pengorbanan dan kasih sayang. Sementara pihak satunya hanya bisa menyakiti,” ujar Marion Jola.

Secara musikal, lagu ini menampilkan warna pop balada yang sendu. Diawali dengan suara instrumen gitar akustik yang minimalis, namun di perjalanannya, perpaduan berbagai instrumen membuat lagu ini berakhir dengan kesan yang megah.

Lagu ini terkesan sangat cantik dengan didukung kualitas vokal Marion Jola yang mumpuni. Super nyaman untuk didengar.

Baca Juga: Jangan Dilewatkan! Ini Manfaat Makan Siang untuk Tubuhmu

Dalam proses kreatifnya, Marion Jola bekerja sama dengan Deunistra untuk penulisan lagunya. Menggandeng sang kekasih, Dennis Talakua yang bertindak sebagai produser di single ini. Sebuah kolaborasi yang super ciamik!

Sementara, dari departemen suara, sesuai dengan tema dan cerita di lagunya, single ‘Bukan Manusia’ diaransemen sangat apik dengan menyajikan alur musik yang mid-tempo ditambah nuansa kesedihan dan kekecewaan bercampur aduk sangat jelas dirasakan dalam pengemasannya. 

Tidak hanya dirilis dalam bentuk audio, single ‘Bukan Manusia’ ini juga dikeluarkan dalam bentuk musik video dan lirik video. Untuk penggarapannya dikerjakan oleh Kausa dengan mengambil dua lokasi di Yogyakarta, Gumuk Pasir dan Pantai Parangtritis.

Untuk visualiasi alur cerita di musik videonya tentang Marion Jola yang pergi dari pernikahannya dan melakukan perjalanan sendirian. Videonya dimulai dimulai dengan Marion Jola yang berlari keluar gereja memakai baju pernikahan dan melepaskan buket bunganya. 

Baca Juga: Kisah Zoo Keeper, Merawat Hewan Sepenuh Hati, dari 'Asia' hingga 'Afrika'

Lalu, ia memberhentikan taksi dan naik dengan tergesa. Sampailah Marion Jola di pantai dan berjalan menyusuri pantai sambil melepas satu per satu atribut baju pernikahannya, mulai dari veil, perhiasan anting, dan sepatu.

Adegan ini menjadi sebuah tanda akan kekecewaan Marion Jola yang berjalan sendiri dalam mengarungi kisah percintaan, hingga berakhir dengan kesedihan dan kemarahan.

Saat ini kamu sudah bisa mendengarkan ‘Bukan Manusia’ dari Marion Jola melalui berbagai layanan pemutar musik digital. Video klipnya juga sudah bisa kamu saksikan di YouTube. Selamat mengapresiasi! **

Editor : Marshal Deru Bumi

Berita Baik! Kemantapan Jalan Nasional Disebut 93 Persen pada 2023

Jangan Dilewatkan! Ini Manfaat Makan Siang untuk Tubuhmu