Lomba Sihir Semakin Memikat lewat Single Baru ‘Pesona’

- Selasa, 1 November 2022 | 20:17 WIB
Lomba Sihir yang baru saja merilis single 'Pesona'. (Dok. Lomba Sihir/Sun Eater)
Lomba Sihir yang baru saja merilis single 'Pesona'. (Dok. Lomba Sihir/Sun Eater)

 

BERITABAIK.ID - Lomba Sihir baru saja merilis single bertajuk ‘Pesona’. Lagu ini dirancang untuk lantai dansa dengan sentuhan pop ’80-an.

Lewat single ini, mereka coba mengantarkan imajinasi seorang pria dan wanita yang bertemu di lantai dansa. Awalnya mereka hendak menciptakan lagu bernuansa cinta, hanya saja karena tiap personel mengaku tak punya kisah menarik, alhasil mereka mengemas kisah tersebut dalam bentuk imajinasi.

“Ide awal dari lagu ini adalah kami ingin menulis lagu tentang cinta-cintaan. Sayangnya tidak ada dari kami berenam yang pengalamannya cukup menarik untuk dijadikan lagu, jadi kami berandai-andai,” kata Hindia, salah satu personel Lomba Sihir tentang lagu ini.

Sebenarnya, ‘Pesona’ sudah dirilis pada Desember lalu melalui Sounds Cute, Might Delete Later, program Sun Eater yang bertujuan melahirkan karya yang matang dengan upaya minim di tengah pandemi.

Baca Juga: Belajar Hidup Sehat, Jangan Konsumsi Ini Sebelum Tidur!

Lagu ini juga telah menjadi salah satu favorit Peserta Lomba Sihir (sebutan untuk para penggemar Lomba Sihir) ketika dibawakan di panggung festival besar seperti Pestapora dan Synchronize maupun di ruang kecil seperti Duck Down Bar.

Secara musikal, ‘Pesona’ menampilkan musik pop dansa 80-an. Dari intronya saja, sepintas ingatan kita dibawa pada kemegahan era musik pop 80-an yang kental dengan unsur tekno serta drum elektronik.

Selain itu, sentuhan efek gaung (reverb) yang menohok pada keseluruhan bagan lagu seakan menegaskan kesan musik 80-an dalam lagu ini. Juga ditambah dengan pendekatan lirik dengan gaya yang agak baku, khas dengan cetak biru yang pernah dibuat musisi macam Chrisye, misalnya.

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

‘Derisik’, Suara Tak Berwujud ala Colderra

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:05 WIB
X