‘Hantu’, Kisah PHP dalam Balutan Musik Energik ala Tokyolite

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 08:10 WIB
Grup musik Tokyolite kembali dengan single 'Hantu'. (Dok. Tokyolite)
Grup musik Tokyolite kembali dengan single 'Hantu'. (Dok. Tokyolite)

 

BERITABAIK.ID - Grup musik pop-funk asal Bogor Tokyolite baru saja merilis single bertajuk ‘Hantu’. Lagu ini menandai kembalinya mereka setelah dua tahun hiatus.

Melalui keterangan resminya, mereka menjelaskan lagu ini sebenarnya single yang sudah dirilis pada tahun 2019, tepatnya sebelum pandemi melanda.

Mereka pertama kali menggarap sebuah lagu bersama dengan produser muda bernama Heston Prasetyo, yang sudah bekerjasama dengan band papan atas salah satunya seperti Nidji.

Namun proses promosi dan kreatif lanjutan dari lagu ini terpaksa terhenti karena pandemi, sehingga lagunya pun belum sempat diperdengarkan lebih luas kepada penikmat musik Indonesia.

Secara musikal, ‘Hantu’ menyajikan musik pop funk dengan sentuhan fusion dan city pop.

Melodi dan ritmis gitar yang begitu nyaring dan terkesan ‘renyah’ selalu muncul hampir di setiap bagian lagu.

Baca Juga: Ngobrol Bareng Heru Hikayat sang Kurator Seni

Juga tabuhan drum yang terdengar progresif dan dinamis dengan berbagai pola ritmik, dipadu sentuhan bas dan lapisan tipis kibor, menjadikan lagu ini begitu groovy dan nyaman didengarkan.

Meski dilantunkan dengan gaya vokal yang mendayu, langgam dan proses olah suara pada divisi vokal di lagu ini menjadikannya sebagai satu komposisi musik yang cocok menemani akhir pekanmu.

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

‘Derisik’, Suara Tak Berwujud ala Colderra

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:05 WIB
X