Sukses Jadi Pencipta Lagu, Donne Maula Merilis Single Sebagai Solois

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 15:25 WIB
Donne Maula melepas single 'Menjadi Manusia' sebagai solois. (Dok. Donne Maula)
Donne Maula melepas single 'Menjadi Manusia' sebagai solois. (Dok. Donne Maula)

 

BERITABAIK.ID - Donne Maula baru saja melepas single bertajuk ‘Menjadi Manusia’. Ia merilis lagu sendiri setelah sebelumnya dikenal sebagai pencipta lagu beberapa penyanyi seperti Yura Yunita.

Lewat keterangan resminya, Donne menyebut lagu 'Menjadi Manusia' tidak hanya menyingkapkan transisi kreatifnya dengan tipikal musik soft pop, tetapi juga penghayatan jiwanya yang sarat akan kerapuhan.

Berdurasi 3 menit dan 53 detik, 'Menjadi Manusia' dikemas sebagai bentuk pengakuan diri oleh Donne Maula, yang kerap kali memendam tekanan mental, gerhana batin, dan awan kelabu di dalam sukmanya.

Baca Juga: Aman Bagi si Kecil, Coba Khasiat Sirup Herbal ala Buruan SAE

"Terus terang saja, sesungguhnya saya masih merasa takut untuk merilis lagu 'Menjadi Manusia' ini,” kata Donne tentang lagu ini.

“Karya ini berakar dari sebuah peristiwa yang terjadi sekitar tahun 2011 yang lalu di mana hati  dan jiwa saya terasa kebas dan mati suri. Tanpa saya sadari, ternyata selama ini saya selalu memendam nestapa yang cukup menyakitkan, sampai-sampai saya sulit menemukan kembali terang harapan di dalam hidup saya,” ujarnya menambahkan.

Agar pesannya tersampaikan, ia menerapkan proses produksi musik yang lain daripada yang lain. Alhasil, "Menjadi Manusia" terlahir dengan balutan musik balada yang turut memadukan elemen alternatif-pop, chamber-folk, dan soft-rock.

Baca Juga: Yuk, Intip Keindahan Kota Bandung dari Kampung Wisata Pasir Kunci!

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

‘Derisik’, Suara Tak Berwujud ala Colderra

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:05 WIB
X