bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Musik
Tur musik, perilisan album split, dan aneka pertunjukan dalam 'Brighter Days'.

Brighter Days, Tur Musik dengan Konsep Unik Ramah Lingkungan

BERITABAIK.ID - Ada rangkaian pertunjukan menarik dari Kolibri Rekords dan Greedy Dust. Mereka bikin proyek multi disiplin bertajuk ‘Brighter Days’, yang berisi pertunjukkan musik dan juga lingkungan hidup.

Rangkaian acara ini akan dimulai pada 16 Oktober 2022 mendatang, dan berakhir pada 29 Oktober 2022.

“Brighter Days dan kolaborasi lintas entitas ini sendiri diharapkan akan menjadi sebuah gerakan kolektif baru yang lebih dekat dan relevan bagi komunitas musik arus pinggir dalam menyebarkan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemberdayaan energi bersih dan terbarukan di kehidupan sehari-hari dalam rangka melawan krisis iklim global,” tulis para kolaborator Brighter Day.

Menggandeng Solar Generation serta didukung penuh Greenpeace Indonesia, Brighter Days akan menghadirkan sebuah album three-way split bersama tiga band asal Jakarta, Bogor, dan Denpasar.

Baca Juga: 10 Oktober Hari Kesehatan Mental Sedunia, Simak Tema dan Sejarahnya!

Spesialnya, rilisan kaset yang akan meluncur nanti berasal dari bahan daur ulang. Lalu, akan ada tur showcase dengan energi bersih di tiga kota, koleksi merchandise, serta video musik dalam bentuk film pendek.

Untuk album three-way split tersebut, Greedy Dust menunjuk unit punk asal Bogor, Lips!!, sementara Kolibri Rekords mengajak grup indiepop asal Jakarta, Puff Punch. Keduanya menentukan pilihan bersama yaitu unit emo-gaze dari Denpasar, Milledenials.

Ketiga band masing-masing akan menampilkan dua lagu baru yang direkam khusus untuk Brighter Days. Enam lagu ini kemudian akan dirilis secara digital, dalam format kaset berbahan daur ulang serta CD dalam edisi sangat terbatas.

Setelahnya, rangkaian acara akan dilanjutkan dengan tur showcase yang berkolaborasi dengan kolektif dan label rekaman di Malang, Bali, dan Jakarta yang menampilkan tiga band Brighter Days beserta sederet aksi lokal sebagai pembuka.

Hal istimewa dari rangkaian tur ini adalah, puncak pertunjukan di Bali akan menggunakan energi bersih yang dihasilkan oleh panel surya.

Selain kaset daur ulang dan CD, cinderamata Brighter Days juga tersedia dalam seri koleksi merchandise Greedy Dust x Kolibri Rekords yang berkolaborasi dengan Sun Dong. Isinya berupa t-shirt, long sleeve shirt, totebag, dan water tumbler.

Baca Juga: Bosan Terjebak Macet di Jalan Raya? Coba Lakukan 4 Hal Ini

Sebuah film pendek yang sekaligus akan menjadi video musik untuk tiga lagu dari tiap band Brighter Days juga telah dipersiapkan untuk tayang secara online dan offline seusai rangkaian tur showcase. Film pendek ini akan disutradarai oleh Dhiwangkara Seta (Tender Shoots, Perunggu).

Sajian ‘Brighter Days’ bakal hadir 16 Oktober 2022 di Malang, 23 Oktober 2022 di Jakarta, dan 29 Oktober 2022 di Denpasar.

Kamu bisa cek Instagram @kolibrirekords untuk informasi lebih lanjut, ya! ***

Editor : Marshal Deru Bumi

Nestapa Andri Efendi, 37 Tahun Hanya Bisa Terbaring Lemah

10 Oktober Hari Kesehatan Mental Sedunia, Simak Tema dan Sejarahnya!