bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Musik
Mini album 'Sendiri' dari Dikta Wicaksono yang sudah tersedia di berbagai layanan pemutar musik digital.

Eksplorasi Musik dan Perkenalan Ulang Dikta dalam Debut EP ‘Sendiri’

 

BERITABAIK.ID - Musisi Dikta Wicaksono baru saja melepas mini album bertajuk ‘Sendiri’. Mini album ini menjadi perkenalan sekaligus sesuatu yang baru bagi mantan vokalis Yovie and Nuno ini.

Mini album ini berisi 6 buah lagu; ‘Harusnya Bersama’, ‘Dia Tak Mau’, ‘Jangan Pilih Aku’, ‘Tunggu Aku’, ‘Cinta Tak Pada Waktunya’, dan ‘Gagal Disekolah’.

Keenam lagu ini seolah punya warna musik berbeda satu sama lain. Sepintas, beberapa lagu seperti single pertama mini album ini ‘Harusnya Bersama’ atau ‘Cinta Tak Pada Waktunya’, mengingatkan kita pada gaya vokal Dikta saat memperkuat Yovie and Nuno.

Ada pula lagu ‘Tunggu Aku’, yang menampilkan irama musik yang lebih enerjik, pola ritmis yang lebih ‘nakal’, dan juga isian instrumen seperti trumpet, serta kibor yang lebih variatif.

Baca Juga: Ini Manfaat Permainan Tradisional untuk Temani Tumbuh Kembang Anak

“Saya nggak suka mengkotak-kotakan musik. Semuanya saya suka. Saya suka reggae, blues, pop, ballad, rock, macam-macam. Jadi, kenapa tidak dituangkan saja semuanya? Kenapa harus dikerucutin ke satu jenis musik? Itu kenapa EP Sendiri ini ada banyak elemen,” bebernya tentang mini album ini.

Istimewanya lagi, Dikta membawakan lagu ‘Gagal Disekolah’, yang merupakan lagu milik grup musik yang dihuni almarhum sang Ayah.

“Dulu ia tergabung dalam sebuah band bernama Rasela, di periode sekitar awal 70-an,” jelasnya.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, Kota Bandung Tingkatkan Upaya Tanggap Bencana

Sebagai sebuah titik perkenalan baru, enam lagu di mini album ini disebut punya kuantitas cukup. Pendengar bisa menyelami banyak kisah dalam perjalanan Dikta Wicaksono. Sekaligus melakukan eksplorasi bersama lewat variasi jenis lagu di dalamnya.

“Musik itu universal buat saya. Semoga, orang-orang bisa suka dan happy sama lagu-lagu saya di EP Sendiri ini. Bisa happy dengerin saya nyanyi, melihat saya manggung,” harapnya.

TemanBaik, saat ini kamu sudah bisa mendengarkan mini album ‘Sendiri’ dari Dikta Wicaksono lewat berbagai layanan pemutar musik digital. Selamat mengapresiasi! ***

Editor : Marshal Deru Bumi

Ridwan Kamil Melayat ke Rumah Duka Amira, Korban Hanyut di Curug Kembar

Ini Manfaat Permainan Tradisional untuk Temani Tumbuh Kembang Anak