bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Musik
Album solo perdana David Bayu 'Di Dalam Jiwa'.

Awal Perjalanan David Bayu lewat Album ‘Di Dalam Jiwa’

 

BERITABAIK.ID - Eks vokalis Naif David Bayu baru saja merilis album ‘Di Dalam Jiwa’. Album ini seolah mengobati kerinduan penggemar Naif atas suara khas David.

Berisikan 8 lagu, album ini memang tak bisa lepas dari suara khas David. Namun tidak dengan sentuhan musiknya.

‘Di Dalam Jiwa’, judul album ini didapuk jadi single pembuka. Sentuhan gitar akustik dan flute di bagian awal lagu menjadi pembeda karya David di Naif dan karya solonya.

Menyusul lagu ‘Manusia’, ‘It’s Ok For Me Now’, ‘Deritaku’, ‘Gelap’, ‘Mana’, ‘Surga Di Hatimu’, dan ‘Berserah’. Mungkin, hanya lagu ‘Manusia’ yang mendekati gaya musik Naif, kalau-kalau kamu hendak mengenang band ini.

Lewat keterangan resminya, David menyebut album ini benar-benar menjadi album solo pertama yang digarap secara serius.

Baca Juga: Road To West Java Festival 2023, Warga Bisa Tukar Sampah Jadi Kupon Belanja

Adapun album ‘DVD Boy’ yang pernah dirilis, dianggapnya bukan sebagai album solo yang serius digarap.

“Dulu prioritasnya enggak ke situ. Kalau DVD Boy itu kayak album solo, tapi jadinya cuma iseng karena bukan prioritas,” ujarnya.

Proses kreatif pembuatan album ini melibatkan beberapa musisi, antara lain Vega Antares dan Erikson Jayanto, yang mengisi gitar dan kibor.

“Erik dan Vega banyak memberi masukan karena mereka musisi yang tekniknya sangat di atas gue. Masaknya bareng, dalam arti gue dibantu koki-koki yang cocok dengan hasil masakannya,” beber David.

Baca Juga: Viral 2022: Perkuat Kolaborasi Pegiat Literasi Digital di Jabar

Secara keseluruhan, proses penggarapan Di dalam Jiwa merupakan pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan bagi David yang akhirnya bisa mewujudkan visi tanpa harus berkompromi dengan orang lain, termasuk untuk pembuatan video musik ‘Deritaku’ yang sudah tayang di YouTube. 

“Proses satu komando itu enak banget, jadi hasilnya terjaga sesuai kualitas yang gue mau,” katanya.

Sebagai pengingat, sepekan sebelum album ini dirilis, David sempat merilis single ‘Deritaku’, yang kemudian masuk ke dalam deretan album ini.

Dan sekarang, album ‘Di Dalam Jiwa’ sudah bisa kamu dengarkan melalui berbagai layanan pemutar musik digital. Selamat mengapresiasi! ***

Editor : Marshal Deru Bumi

Malioboro Coffee Night, Ajang Saling Temu Produk Kopi Lokal

Road To West Java Festival 2023, Warga Bisa Tukar Sampah Jadi Kupon Belanja