bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Musik
Fazerdaze yang baru saja merilis mini album 'Break!' setelah 5 tahun hiatus.

Absen 5 Tahun, Fazerdaze Kembali dengan Merilis EP ‘Break!’

 

BERITABAIK.ID - Amelia Murray atau Fazerdaze, musisi Selandia Baru yang digandrungi kawula muda Indonesia baru saja merilis mini album ‘Break!’. Mini album ini hadir setelah ia absen selama 5 tahun.

Mini album ini hadir sebagai catatan pribadi Amelia dan dibuat dalam kurun waktu tiga bulan, bertepatan dengan kondisi lockdown di Selandia Baru serta berakhirnya hubungan personal Amelia setelah sembilan tahun lamanya.

Melalui keterangan resminya, Amelia menyebut mini album ini merupakan upaya dirinya untuk memutus hubungan dengan individu yang menjadi beban dalam hidup, serta menghapus bagian dari dalam dirinya.

“Mini album ini adalah segala hal yang saya tidak mampu rasakan belakangan ini; marah, kecewa, dan kewalahan,” tulisnya.

Baca Juga: Liburan ke Bandung, Jangan Lupa Coba 3 Kuliner Ini, Dijamin Ketagihan

Mini album ‘Break!’ diisi oleh 5 lagu, antara lain ‘Break!’, ‘Winter’, ‘Thick of The Honey’, ‘Come Apart’, ‘Overthink It’. Lagu ‘Thick of The Honey’ didapuk menjadi single utama dalam mini album ini.

Lewat mini album terbarunya ini, Amelia seolah membangkitkan dan meniti kembali akar grunge tahun 90-an yang sangat berkarakter.

Sebelumnya, ia merilis lagu ‘Come Apart’ pada Juli 2022. Lagu ini pun mendapat apresiasi dari berbagai media internasional.

Baca Juga: Sampurasun, Abadikan Kenangan di Bandung lewat Tas Kece

Sebagai pengingat, Amelia Murray atau dikenal dengan nama Fazerdaze begitu dikenal lewat album perdananya, Morningside (2017). Album ini mendapat atensi positif dari berbagi media ternama seperti Pitchfork dan Mojo.

Namun, di sisi lain keadaan Amelia secara personal sedang tidak dalam kondisi terbaiknya. Ia merasakan kombinasi antara masalah personal, rasa tidak percaya diri, dan perasaan tidak layak.

Ia menjelaskan beban mental tersebut berdampak terhadap karya Amelia sebagai Fazerdaze.

Baca Juga: Eksplorasi Musik dan Perkenalan Ulang Dikta dalam Debut EP ‘Sendiri’

“Saya berharap saya bisa lebih cepat merasa putus asa, karena perasaan tersebut adalah salah satu upaya saya untuk jujur terhadap perasaan saya sendiri. EP ini adalah upaya untuk membiarkan diri saya pasrah,” terangnya.

Saat ini, kamu sudah bisa mendengarkan mini album ‘Break!’ dari Fazerdaze melalui layanan pemutar musik digital. Semoga bisa menemani akhir pekanmu, ya! ***

Editor : Marshal Deru Bumi

3 Ide Menu Masakan di Rumah untuk Akhir Pekan Bersama Keluarga

Keren! Dua Mahasiswa Unair Diundang Menjadi Pembicara di FBI