Ragam Warna Musik Rafi Muhammad dalam Mini Album ‘Laughter Master’

- Sabtu, 26 November 2022 | 16:00 WIB
Rafi Muhammad dengan karya terbarunya, EP ‘Laughter Master’. (Dok. Rafi Muhammad/Berita Angkasa)
Rafi Muhammad dengan karya terbarunya, EP ‘Laughter Master’. (Dok. Rafi Muhammad/Berita Angkasa)


BERITABAIK.ID
- Drummer sekaligus produser asal Jakarta, Rafi Muhammad baru saja merilis mini album ‘Laughter Master’. Ini menjadi penanda karya panjang terbaru milik Rafi sejak album penuh miliknya, Transition, yang dirilis pada 2017 lalu.

Dalam mini album yang diproduseri oleh Rafi sendiri ini, ia merekamnya secara live bersama tiga musisi yang juga sahabatnya: Nikita Dompas (gitar), Kevin Suwandhi (synth bass, keyboard), dan Kuba Skowroński (saksofon).

Mereka berempat merekamnya secara live di Syaelendra Studio, Jakarta Selatan, dalam waktu satu hari pada pertengahan Januari 2022.

Baca Juga: Hari Guru Nasional 2022, Yuk Tebar Kebermanfaatan untuk Korban Gempa Cianjur

Lewat keterangan resminya, Rafi menceritakan banyak perbedaan dalam aransemen, proses kreatif, dan rekaman antara Transition dengan Laughter Master.

Ia mengatakan bahwa dalam karya terbarunya ini, ia tidak ingin terlalu banyak berpikir dalam mengambil keputusan.

“Kayak mau bikin musik, ya sudah bikin musik aja gitu. Apa yang gua suka. Kalau dulu mungkin gua kayak terlalu nyari rasa sakitnya di mana untuk ngebikin lagu. Atau mungkin dulu gua terlalu nyari suasana untuk bikin lagu gitu kali ya," ungkap Rafi.

Baca Juga: Platform Digital Pisodapur, Perkuat Penanganan Bencana Gempa Cianjur

"Kalau sekarang inspirasi gua juga nggak harus dari kepahitan atau kebahagiaan gua. Jadi kalau sekarang di saat gua pengin bikin lagu, ya gua bikin yang maksimal saja,” sambungnya.

Laughter Master berisi empat lagu: ‘Tasty’, ‘Laughter Master’, ‘Sawiji’bdan ‘Habit’. Keempatnya disajikan dengan nuansa yang beragam seperti jazz, afro, house, hingga hip hop.

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

‘Derisik’, Suara Tak Berwujud ala Colderra

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:05 WIB
X