‘Mau Tak Mau’, Cara Rayhan Noor Sikapi Kenyataan Hidup

- Jumat, 18 November 2022 | 09:35 WIB
Rayhan Noor yang baru saja merilis single 'Mau Tak Mau'. (Dok. Sun Eater/Rayhan Noor)
Rayhan Noor yang baru saja merilis single 'Mau Tak Mau'. (Dok. Sun Eater/Rayhan Noor)

 

BERITABAIK.ID - Rayhan Noor baru saja merilis single ‘Mau Tak Mau’. Lagu ini mengisahkan sisi personal yang mungkin banyak dialami para pendengarnya.

Lewat keterangan resminya, penyanyi, pencipta lagu dan produser asal Jakarta ini mengisahkan ‘Mau Tak Mau’ adalah lagu yang ditulisnya saat pandemi Covid-19 sedang dalam masa perkembangan.

Rutinitas yang membosankan, banyaknya aktivitas yang dilakukan di rumah, membuat Rayhan merasa mulai menerima kenyataan dari hal-hal yang harus dilakukan agar bisa melalui hidup.

“Lagu ini tentang bagaimana segalanya tak semudah yang kita kira, karena harus ketemu rutinitas dan segala macam. Walaupun sudah melakukan apa yang kita suka, sebenarnya harus menjalankan semua itu juga,” kata Rayhan.

Baca Juga: Melek Teknologi, Yuk Cegah Dampak Negatif Internet pada Anak!

“Jadi gue sedang sarkastis ke diri sendiri: ‘Memang begini kenyataannya. Ada pilihan apa lagi? Jadi santai saja.’ Makanya liriknya lumayan getir, cuma rasa musiknya, ‘Ya sudahlah’,” ucapnya menambahkan.

Secara musikal, ‘Mau Tak Mau’ menyuguhkan warna musik pop dengan pendekatan yang lebih easy listening. Rasanya tidak terlalu sulit menyelami lagu ini dan menyimpannya dalam memori kita.

Pada proses kreatif pembuatan lagu ini, Rayhan mengajak Enrico Octaviano, rekannya di Lomba Sihir maupun di band rock MARTIALS/ sebagai co-producer.

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

‘Derisik’, Suara Tak Berwujud ala Colderra

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:05 WIB
X