• Selasa, 27 September 2022

Terinspirasi dari sang Anak, Leni Sumarni Dirikan Rumah Belajar Otello

- Selasa, 5 April 2022 | 14:19 WIB
 (dok. Pribadi/ Rumah Belajar Ottelo)
(dok. Pribadi/ Rumah Belajar Ottelo)

TemanBaik, kita tentu tidak asing dengan bimbingan belajar atau yang lebih akrab disebut les sebagai pelajaran tambahan di luar sekolah.

Biasanya, siswa mengikuti bimbingan belajar sebagai kebutuhan akademik atau untuk mengasah soft skill seperti berenang, memasak, dan lain-lain.

Kali ini kita akan berkenalan dengan Leni Sumarni, S.Pd.I,  seorang perempuan kelahiran Bandung yang mendirikan rumah belajar bagi anak-anak.

Leni mendirikan rumah belajar karena terinspirasi dari sang anak. Awalnya, siswa yang ikut hanya 2 orang. Namun saat ini, sudah 300 anak yang diajarnya.

Berawal dari mengajar les privat tanpa metode belajar yang pasti, ia memutuskan untuk mengikuti pelatihan metode belajar.

Mulai dari metode belajar membaca, belajar mengaji, belajar berhitung, hingga belajar bahasa Inggris.

"Sebetulnya saya ngajar les itu dari SMA, kemudian dilanjut setelah lulus sekolah juga saya masih tetap sambil ngajar les," jelas Leni.

Metode-metode yang ia pelajari juga bukan tanpa dasar. Leni ingin anak-anak yang diajarnya mendapatkan ilmu yang baik, berkualitas, dan juga terarah. 

Lalu setelah menikah dan mempunyai anak, munculah ide untuk mendirikan rumah belajar yang kemudian diberi nama Rumah Belajar Otello.  

"Dorongan dari keluarga tentunya yang lebih berperan termasuk suami, anak, dan orang tua, mereka semua yang mendorong Rumah Belajar Otello ini hingga sampai besar seperti sekarang," lanjut Leni.

Baca Juga: Mengenal Sekolah Kader Konservasi Masigit Kareumbi bersama Rizki Dian Ramadhani


Leni lantas menceritakan awal terbentuknya ide rumah belajar ini. Menurut dia, Rumah belajar ini dinamai Otello yang berasal dari nama anaknya sendiri.

Otello sendiri berarti keberuntungan, sejalan dengan tujuan dari rumah belajar ini yaitu agar semua orang yang belajar di Rumah Belajar Otello ini mendapatkan keberuntungan.

Halaman:

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X