• Selasa, 27 September 2022

Ngobrol dengan Raihan Aulia, Pemuda yang Cinta Transportasi Publik

- Senin, 5 September 2022 | 13:44 WIB
Raihan Aulia, tetap memilih transportasi publik. (Foto: Istimewa/Dokumentasi Pribadi Raihan Aulia)
Raihan Aulia, tetap memilih transportasi publik. (Foto: Istimewa/Dokumentasi Pribadi Raihan Aulia)

BERITABAIK.ID - Kenalin nih, TemanBaik kita. Namanya Raihan Aulia. Saat kebanyakan orang memilih punya kendaraan pribadi untuk beraktivitas, dia memilih transportasi publik.

Tak tanggung-tanggung, kecintaannya terhadap transportasi publik menggugah hatinya mendirikan sebuah forum diskusi seputar transportasi publik di wilayah Bandung Raya.

Walau mengaku masih banyak pekerjaan rumah untuk menata transportasi publik agar lebih layak, namun ia optimistis jenis transportasi ini akan menjadi pilihan utama masyarakat di masa depan.

“Sebenernya karena lebih efektif kalau menurut saya. Kita tinggal naik, duduk, bayar. Enggak perlu ngerawat, enggak perlu nyuci, enggak perlu gimana-gimana,” terangnya kepada Beritabaik.id.

Transportasi publik sudah menjadi teman akrabnya sejak remaja. Sekitar tahun 2012, saat duduk di bangku kelas 2 SMP, Raihan sering menggunakan transportasi publik kereta (kini KRL) di Jabodetabek.

Baca Juga: Cerita Endang Paiman, 32 Tahun Jadi Penjaga Pintu Lintasan Kereta Api

“Di rumah juga, setahuku mama papa berangkat kerja pakai transportasi publik,” terangnya.

Kebiasaannya menggunakan transportasi publik berlanjut hingga ia memasuki fase SMA. Ia menempuh jarak dari rumahnya di Ciputat Tanggerang Selatan ke sekolahnya di wilayah Harmoni Jakarta Pusat, dengan menggunakan KRL.

Kata Raihan, ia merasa ada sensasi seru saat menggunakan transportasi publik. Setiap hari, pemandangan yang dilihatnya silih berganti.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X