• Selasa, 27 September 2022

Najla Nurani, Bermodal Rp200 Ribu Sukses Raup Jutaan dengan Bisnis Korean Cake

- Selasa, 29 Maret 2022 | 15:42 WIB
 (dok. Pribadi/Najla Nurani)
(dok. Pribadi/Najla Nurani)

Najla Nurani, remaja 16 tahun asal Cicalengka sukses berbisnis Korean Cake dan berhasil meraup keuntungan hingga jutaan rupiah.

Bermodalkan Rp200 ribu saja, perempuan yang saat ini masih menempuh pendidikan kelas 11 di SMA Negeri 1 Cicalengka, Kabupaten Bandung menjalankan bisnisnya sejak Juli 2021 

Lunch box cake atau bento cake asal Korea saat ini memang sedang diminati karena bentuknya yang lucu, dengan perpaduan warna pastel yang cantik. Sejak awal kemunculannya di Indonesia pada 2019 lalu, semakin banyak yang menjual kue asal korea ini.

Najla mengawali bisnisnya karena iseng. Ia sering membuat kue untuk orang-orang terdekatnya yang berulang tahun. Keisengannya ini ia mendapat respon yang baik dari teman-temannya dan menyarankannya untuk membuka bisnis ini.

"Dulu enggak kepikiran buat bikin bisnis ini sih, cuman kadang aku suka iseng buatin kue untuk orang terdekat yang ulang tahun. Ternyata responnya bagus, katanya enak, dan lain-lain. Ada yang nyaranin buat jual aja, nah akhirnya kepikiran buat nyobain bikin bento cake kebetulan di Cicalengka aku belum nemu yang jual," tutur Najla.

(dok. Pribadi/Najla Nurani)

Selain itu ternyata bakatnya membuat kue pun ia dapat kan dari ibunya yang lebih dulu berjualan kue kepada saudara-saudaranya. 

"Mama aku dari dulu emang suka bikin kue, cuman pembelinya itu-itu aja kaya sodara aja, enggak banyak orang tahu. Design yang mama aku buat juga kaya kue coklat yang jadul gitu," tambahnya. 

Baca Juga: Kisah Inspiratif: Berburu Pengalaman di Masa Muda ala Alwin Jalliyani

Bisnis yang ia rintis dengan modal Rp200 ribu saja tersebut, ia maksimalkan dengan cara memanfaatkan media sosial Instagram.

"Aku coba bikin dulu akun Instagram waktu itu.  Ada beberapa yang follow, terus aku coba deh bikin kuenya terus difoto," ungkapnya.

Najla juga bercerita bahwa yang menginspirasi ia dalam bisnis ini adalah ibunya. Ia ingin membuat kue yang bisa dikenal dan diminati banyak orang. 

Halaman:

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X