bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Seni
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Pesan Ridwan Kamil untuk Kelompok Penyanyi Jalanan Jabar

BERITABAIK.ID - Pesan itu datang dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Konser Musik 32 Menit Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) di Taman Cikapayang Dago, Kota Bandung, Minggu (25/9/2022). 

Ridwan Kamil mengingatkan para seniman yang tergabung dalam komunitas KPJ Jabar menjaga persatuan dan menghindari perpecahan.

"Pesan saya (untuk KPJ Jabar) mah hiji weh tong parasea, jangan terpecah belah. Contohnya sudah ada di kelompok lain dari organisasi ekonomi ribut, ormas ribut. Musyawarahkeun we kalau da masalah sambil mumusikan," kata Ridwan Kamil dalam keterangan persnya.

Di konser musik yang merupakan puncak acara HUT ke-32 KPJ Jabar ini Ridwan Kamil juga mendoakan agar organisasi seniman ini panjang umur menuju usia emas 50 tahun.

Baca Juga: Merawat Optimisme dan Ruang Publik lewat ‘Festival BerjuanGg 2022’

"Saya ucapkan selamat kepada KPJ Jawa Barat yang berulang tahun ke-32. Kelompok penyanyi jalanan, para seniman musik yang mencintai kehidupan melalui musik ternyata panjang usianya. Saya doakan panjang umur ke usia emas 50 tahun," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ridwan Kamil juga melepas dua kontingen Jabar untuk mengikuti  Festival Danau Poso, Sulawesi Tengah.

Mereka adalah Gally Rangga dan Yudo Septianto Pandji, pria kreatif Bandung asal Sulawesi, yang tak hanya mencintai tanah kelahirannya, melainkan juga mencintai Bandung.

"Bandung, Jawa Barat ini banyak suku bangsa, betul? Ada orang Batak, Bali, NTB, NTT, Sulawesi, dan sebagainya. Nah, di sini ada orang Bandung asal Sulawesi, Kang Galih (Gally Rangga) dan Kang Yudo (Yudo Septianto Pandji)," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ultah ke-212, Simak Perjalanan Singkat Kota Bandung dari Masa ke Masa

"Mereka anak kreatif Bandung, aslinya dari Sulawesi, tapi juga mencintai Bandung dan tempat kelahirannya," tambahnya.

Mereka akan melakukan perjalanan selama 20 hari dari Jawa Barat sampai Sulawesi Tengah dengan menaiki sepeda motor dan membawa misi mempromosikan keindahan Jabar. Selama perjalanan Gally dan Yudo akan direkam dengan kamera.

"Jadi hari ini mereka selama 20 hari momotoran akan mempromosikan keindahan Jawa Barat dengan direkam. Jawa Barat dan Sulawesi Tengah akan menjadi dua Provinsi persaudaraan melalui kreativitas mereka," katanya.

Upaya itu didukung Ridwan Kamil. Sebab dia selalu menekankan pentingnya kolaborasi dan mengurangi kompetisi. 

Baca Juga: 3 Karya Inspiratif Alumni ITB Ini Manfaatkan Kayu dan Bambu

"Nah, anak-anak bangsa ini saya dukung untuk mengurangi kompetisi, perbanyak kolaborasi karena kita sama-sama NKRI," tegasnya.

Ridwan Kamil menyampaikan pula, pihaknya akan mendukung kegiatan di sektor ekonomi kreatif seiring dengan pertumbuhan ekonomi Jabar di atas lima persen, ekspor meningkat, juga investasi, maupun konsumsi masyarakat.

"Terakhir dari saya, Jabar ekonominya lagi bagus, ya . Pertumbuhan ekonomi di atas lima persen, dari wajahnya kelihatan happy. Ekspor dan investasi juga tertinggi. Alhamdulillah dengan itu kita fokus kepada hal-hal yang sifatnya seperti ini," pungkasnya.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Jabar Bergerak Zilenial Tebar Aksi Kemanusiaan di Arjasari

Merawat Optimisme dan Ruang Publik lewat ‘Festival BerjuanGg 2022’