• Rabu, 30 November 2022

Ngobrol dengan Tharia, Kreator Multitalenta di Balik Layar Serasa Studio

- Sabtu, 24 September 2022 | 19:05 WIB
Tharia Putri Shafa, sosok kreatif dan multitalenta di balik layar Serasa Studio. (Istimewa/Dokumentasi Pribadi Tharia)
Tharia Putri Shafa, sosok kreatif dan multitalenta di balik layar Serasa Studio. (Istimewa/Dokumentasi Pribadi Tharia)

 

BERITABAIK.ID - Namanya Tharia Putri Shafa. Di usianya yang masih muda, mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung ini punya segudang kreativitas dan impian yang luar biasa. Yuk, kenalan sama dia!

Sebelum kuliah di UM Bandung, Tharia bersekolah di SMKN 14 Bandung. Dia mengambil jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV).

Sembari bersekolah, gadis kelahiran tahun 2001 ini mulai bekerja lepas atau freelance. Saat bekerja lepas, ia mengerjakan berbagai hal yang berhubungan dengan konten digital. Mulai dari foto, video, ataupun desain.

Ketika masuk ke UM Bandung pada 2018, Tharia mengambil jurusan yang sesuai dengan keinginannya, yakni Desain Ilmu Komunikasi dan kebetulan sejalan juga sama keilmuan waktu di SMK yang mengambil jurusan DKV.

"Cita-cita saya jadi pengusaha, Alhamdulillah lagi jalanin nih usahanya. Kalau modal awal sih 10 juta, tapi berdua. Kalau omzet kurang lebih 50 juta juga, tapi berdua," ujar Tharia, melalui sambungan teleponnya, (24/9/2022).

Baca Juga: Tukar Sampah Jadi Berkah di Acara Great Bandung

Keahlian yang dimilikinya pun beragam. Mulai dari fotografi, design grafis, editor video, sutradara, hingga seorang public relation. 

"Kalau foto, video, desain dipelajari saat SMK. Tapi buat video editor benar-benar dipelajari waktu ada bisnis," ucapnya.

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X