• Jumat, 9 Desember 2022

Hadir di RansVerse, SBM ITB Gelar MetaBinar Pertama di Indonesia

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 20:27 WIB
SBM ITB menggelar MetaBinar perdana setelah hadir di RansVerse belum lama ini. (Dok. Humas ITB)
SBM ITB menggelar MetaBinar perdana setelah hadir di RansVerse belum lama ini. (Dok. Humas ITB)

BERITABAIK.ID - Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) belum lama ini melaksanakan MetaBinar pertama di Indonesia. MetaBinar tersebut telah digelar di RansVerse, metaverse pertama di Indonesia yang dibangun atas kolaborasi RANS Entertainment, VCGamers, Meta Nuswantara - Shinta VR dan UpBanx.

Para peserta yang terdiri dari mahasiswa SBM ITB dan Holders VCG Token melakukan login ke aplikasi RansVerse yang telah diunduh pada perangkatnya masing-masing.

Lalu, para peserta dapat mengikuti MetaBinar tersebut dengan menggunakan avatar yang mereka pilih.

Direktur Thegreaterhub SBM ITB, Dr. Dina Dellyana, mengatakan, para peserta merupakan orang-orang yang terpilih untuk masuk ke dalam “SBMVerse”, project metaverse SBM ITB yang berada di dalam ekosistem RansVerse.

"Ini event pertama kami, kami excited sekali dan ini merupakan event uji coba untuk salah satu pengembangan project metaverse, 'SBMVerse', yang baru dirintis tahun ini pada ekosistem RansVerse. Kami berharap agar event ini dapat meningkatkan experience dan engagement dari setiap events yang akan diadakan nantinya," katanya lewat laman resmi ITB.

Baca Juga: Lebih Seru Belajar Alquran Bareng Si Kecil dengan Cara Ini!

Sementara itu Co-Founder & Chairman VCGamers, Wafa Taftazani, menyampaikan, Pre-Alpha Test ini juga dilakukan untuk memperkenalkan kegunaan RansVerse dalam bidang pendidikan kepada publik.

“Setelah membuka akses RansVerse ke publik untuk pertama kalinya di ajang BUMN Startup Day, kini dengan bangga kami memperkenalkan salah satu bentuk use case RansVerse dalam bidang pendidikan, bekerjasama dengan SBM ITB dan Alpha JWC,” katanya.

Wafa menyatakan bahwa Pre-Alpha RansVerse kali ini membuka ruang seluas-luasnya bagi publik agar dapat memberikan masukkan dan saran. Sehingga, pengembangan RansVerse dalam dunia pendidikan dapat terus disempurnakan.

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMART, Inovasi Pelacak Energi Surya Buatan Mahasiswa UI

Selasa, 29 November 2022 | 12:00 WIB

Coba 5 Cara ini Agar Anak Tidak Kecanduan Gawai

Kamis, 10 November 2022 | 06:35 WIB
X