• Jumat, 9 Desember 2022

Perluas Konektivitas, Telkom Resmikan Jaringan Fiber Optik Jabar Selatan

- Senin, 7 November 2022 | 15:52 WIB
PT Telkom Indonesia meresmikan Jaringan Fiber Optik Jabar Selatan di Rancabuaya. (Foto: Istimewa)
PT Telkom Indonesia meresmikan Jaringan Fiber Optik Jabar Selatan di Rancabuaya. (Foto: Istimewa)

BERITABAIK.ID - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk senantiasa berupaya memberikan layanan telekomunikasi yang unggul melalui pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang berkualitas.

Di kawasan Jawa Barat, keberhasilan Telkom dalam membangun infrastruktur kawasan Jabar Selatan ditandai dengan diresmikannya Jaringan Fiber Optik Jabar Selatan di Rancabuaya, Kabupaten Garut, Jumat (4/11/2022) pekan lalu.

Sampai dengan saat ini, Telkom Jawa Barat telah berhasil membangun berbagai perangkat infrastruktur telekomunikasi di Jabar Selatan sepanjang 546 Km, dimulai dari kawasan Pangandaran hingga kawasan Ciletuh.

Perangkat tersebut di antaranya Optical Line Terminal yang sudah terbangun di 18 lokasi, Optical Transport Network di 6 lokasi, Optical Termination Box di 10 lokasi, 148 site potensi fiberisasi, dan 215 Optical Distribution Point.

Baca Juga: 4 Cara Paling Jitu agar Bisa Lebih Akrab dengan Rekan Kerja

Pembangunan ini senantiasa dilakukan untuk terus mendukung pemerataan serta peningkatan kualitas digitalisasi di seluruh kawasan Jabar Selatan.

Direktur Network & IT Solution Telkom Indonesia Herlan Wijanarko menyampaikan bahwa pembangunan ini merupakan salah satu upaya mewujudkan tujuan Telkom, yaitu menyejahterterakan masyarakat Indonesia.

“Dengan dibangunnya jaringan di Jabar Selatan, kami harap Telkom dapat mendukung perkembangan pada berbagai aspek kehidupan masyarakat, mulai dari pendidikan, pariwisata, kesehatan, pemerintahan, perbankan, hingga hiburan, ” ujar Herlan dalam keterangan persnya.

Pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan sejak 2020 tersebut juga merupakan salah satu kontribusi Telkom Jawa Barat dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2021, tentang Pembangunan Kawasan Jabar Selatan.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMART, Inovasi Pelacak Energi Surya Buatan Mahasiswa UI

Selasa, 29 November 2022 | 12:00 WIB

Coba 5 Cara ini Agar Anak Tidak Kecanduan Gawai

Kamis, 10 November 2022 | 06:35 WIB
X