bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
cerita

Walking Tour sambil Voluntering Bersama Prafr Berbagi Cerita

BERITABAIK.ID - Tidak hanya walking tour seperti biasanya, Cerita Bandung kali ini berkolaborasi dengan Pramudina dan Sharing Happiness mengadakan "Prafr Berbagi Cerita" pada Minggu, (31/03/2024).

Kolaborasi kebaikan ini diisi oleh walking tour dan ngabuburit sambil berbagi makanan untuk warga sekitar.

Bukan cuman itu, 'pay as u wish' yang biasa digunakan oleh Cerita Bandung ini akan didonasikan 100 persen untuk Palestina melalui Sharing Happiness yang punya creative movement 'Viva La Palestina'.

Partnership dan Brand Activation Strategy Sharing Happiness, Ihsani Sasha mengatakan acara ini punya konsep walking tour sambil voluntering.

"Konsepnya memang walking sambil voluntering, ngabuburit sambil ngasih experience buat para peserta jadi relawan dengan sesederhana membagikan buka puasa buat warga sekitar," kata Sasha.

Memulai rute dari Bober Cafe di Jalan Riau, para peserta dibawa bercerita mengenai asal dan sejarah Jalan Riau, Kota Bandung juga mengenai Taman di Masjid Istiqomah Bandung.

Setelah berkeliling sambil bercerita bersama Cerita Bandung, para peserta kembali berkumpul di Bober Cafe untuk membagikan buka puasa kepada warga sekitar.

Terhitung ada sekitar 170 box yang dibagikan. Box nasi kotak ini dukungan dari Rumah Aqiqah. Selain itu, acara ini juga didukung oleh Bober Cafe, Sugar Souvenir, Sweet Up, dan lain-lain.

Sasha berharap dengan adanya acara ini bisa memberikan pengalaman berbagi yang asik kepada peserta yang menyukai walking tour.

"Semoga bisa kasih experience teman-teman yang suka walking tour bisa ngerasain voluntering itu asik, jadi gak cuman sekedar jalan-jalan tapi kita juga sambil berbagi yang mudah-mudahan ini gak cuman bakal terlaksana di Ramadan," kata Sasha.

Selain itu, Founder Cerita Bandung Farhan Basyir juga berharap yang sama, momen berbagi kebaikan ini tidak hanya diadakan di Bulan Ramadan.

"Harapan kedepannya gak cuman momen Ramadan aja bisa berbagi kebaikan, kedepannya bisa kolaborasi mudah-mudahan selain Ramadan dengan skop yang lebih besar dan mindfulness," tutup Farhan.

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

Kemenparekraf Gandeng Disparbud Jabar Siapkan Antisipasi Lonjakan Wisatawan Jelang Libur Idulfitri

ASN di Jawa Barat Didorong Perkuat Ibadah Sosial