bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita

Sesama Market vol.1 Sukses Gaet Penggemar Brand Lokal Kota Bandung

BERITABAIK.ID - Sesama Market: preloved market, warehouse sale and charity, sukses diminati oleh masyarakat Kota Bandung.

Digelar pada Selasa dan Rabu, 26-27 Maret 2024 di Selaras Guest House, pengunjung yang datang sudah memadati acara sejak pagi.

Menghadirkan barang preloved dari 20 KOL (Key Opinion Leader), acara ini jadi wadah di mana mereka memiliki barang yang menumpuk untuk bisa menjual kembali barangnya dengan keadaan yang masih baik di Sesama Market.

Icha Masturina, Event Director dari Sesama Market mengatakan awal dari adanya acara ini adalah postingannya yang menjual barang preloved pribadi.

Dari postingan instastorynya itu mendapatkan respon yang baik dari followersnya, maka dari situ ia berpikir untuk mengadakan preloved secara offline.

"Awalnya dari ig pribadi saya, saya posting preloved baju pribadi, banyak banget yang komen, penjualannya oke. Lalu saya keidean bikin story kira-kira temen-temen pada mau ngga kalo buat offline preloved, terus banyak antusiasnya," kata Icha.

Icha juga mengaku, ada delapan perempuan yang jadi panitia dan baru terbentuk 13 Maret, sekitar dua minggu sebelum acara berlangsung.

Selain menjual barang preloved, Icha juga memberikan ruang untuk para brand lokal mengadakan warehouse sale di acaranya.

Terhitung ada 22 brand lokal yang membuka booth di Sesama Market.

Selain itu ada juga aktivitas untuk anak-anak dari Sekolah Pirates dan kegiatan Yoga.

Dengan nama Sesama Market, Icha pengin ada rasa kebersamaan dan memupuk kepercayaan dari berbagai pihak lewat acara ini.

"Kita namain Sesama market jadi kaya kita pengen ada rasa kebersamaan, memupuk rasa kepercayaan sesama ini tuh dari berbagai pihak acaranya. Jadi meningkatkan rasa kepercayaan antar sesama, terus pengin menumbuhkan rasa keberdayaan antar sesama," kata Icha.

Icha berharap dengan adanya acara ini dapat memberikan wadah untuk terbentuknya sustainable product.

"Kalau dari saya harapannya sustainable produk, jadi bener-bener produk yang sudah kita pakai, yg menumpuk di rumah, kan terasa sayang menumpuk, pengennya si barang itu jadi lebih bermanfaat kepada orang lain dengan harga yang affordable bisa dibeli oleh semua kalangan," tutup Icha.

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

'Sesama Market' Preloved, Warehouse Sale dan Charity akan Hadir di Bandung

Kemenparekraf Gandeng Disparbud Jabar Siapkan Antisipasi Lonjakan Wisatawan Jelang Libur Idulfitri