bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Teknologi

Ini Dia Alternatif iPhone 14 Khusus Buat Kamu

BERITABAIK.ID - Ponsel saat ini menjadi bagian penting di kehidupan masyarakat. Fungsinya yang beragam mampu membuat banyak hal di hidup kita menjadi jauh lebih mudah dan praktis.

Ponsel yang bermula hanya untuk sekadar menelepon, saat ini berkembang menjadi alat komunikasi yang fleksibel dan membuat penggunanya bisa menggunakannya lebih dari sekadar menanyakan kabar.

Ada berbagai macam jenis dan merek ponsel saat ini. Salah satu yang paling populer di kalangan masyarakat adalah iPhone.

Ponsel yang berasal dari Amerika Serikat ini terkenal karena memiliki desain yang modern dan minimalis.

Selain itu, iPhone juga memiliki kualitas kamera yang jernih dan bagus jika dibandingkan dengan banyak merek ponsel lain.

Baca Juga: Seperti Malioboro, Yuk Intip Wajah Baru Jalan HZ Mustofa Tasikmalaya!

Namun, dengan semua keunggulan dan kecanggihannya, harga iPhone bisa dikatakan cukup tinggi, terutama iPhone 14 yang merupakan ponsel keluaran terbaru 2022.

Selain itu, fitur iPhone yang sangat berbeda dengan kebanyakan ponsel Android membuat orang sering kali kebingungan saat menggunakannya untuk pertama kali.

Untuk itu, kami telah merangkum beberapa ponsel yang bisa menjadi alternatif iPhone 14 untukmu, lho! Apa saja, ya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Samsung Galaxy S22 Series

Siapa yang tidak mengetahui Samsung? Merek ponsel yang berasal dari Korea Selatan ini memang digadang-gadang sebagai pesaing berat produk Apple.

Baca Juga: Pisang hingga Jahe, Coba Makanan Ini saat Asam Lambung Menyerangmu

Selain karena penggunanya yang sangat banyak, Samsung juga memiliki kualitas ponsel yang tidak kalah tangguh dengan harga cukup terjangkau untuk beberapa serinya.

Untuk itu, Samsung menjadi bagian dari merek ponsel yang juga dicintai banyak orang.

Jika kamu ingin mencari alternatif untuk iPhone 14, Samsung Galaxy S22 Series tentu akan menjadi andalanmu.

Samsung Galaxy S22 Ultra menjadi pilihan teratas karena menawarkan baterai besar, S Pen dengan slot yang terintegrasi, serta memiliki kamera periskop 10x yang tidak tertandingi produk Apple.

Tidak perlu khawatir karena ponsel ini bisa kamu temukan pada banyak toko elektronik atau toko resmi Samsung di berbagai pusat perbelanjaan. Jadi, tunggu apalagi?

2. iPhone SE (2022)

iPhone SE (2022) adalah iPhone alternatif bagi mereka yang belum cukup anggaran untuk membeli iPhone 14.

Ponsel yang satu ini dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan seri Apple yang lain.

Selain itu, memiliki desain yang mirip dengan iPhone keluaran 5 tahun lalu, tentunya akan membuatmu sedikit bernostalgia dengan bentuk ponsel yang satu ini.

Lebih lanjut, iPhone SE 2022 membawa chipset A15 Bionic yang tangguh serta SoC yang sama dengan seri iPhone 13, dan iPhone 14/iPhone 14 Max.

Selain itu, ponsel ini juga memiliki akses ke ekosistem layanan Apple serta pembaruan panjang yang akan menguntungkan di jangka panjang.

Akan tetapi, ponsel ini masih dibekali layar LCD beresolusi rendah yang mencolok serta hanya memiliki ruang penyimpanan dasar sebesar 64GB.

3. iPhone 13 dan iPhone 13 Mini

Jika kamu mengincar versi Mini, Apple tidak merilis seri iPhone 14 Mini tahun ini, alternatifnya kamu bisa memilih iPhone 13 Mini yang dirilis pada tahun 2021 lalu untuk mengatasinya.

Selain itu, iPhone iPhone 13 Mini dan iPhone 13 reguler juga dibekali dengan chipset A15 Bionic seperti seri iPhone 14 dan 14 Plus.

Ponsel Apple satu ini juga menghadirkan sistem kamera belakang ganda 12MP + 12MP seperti iPhone 14 dan 14 Plus, meskipun perangkat baru menawarkan sensor kamera utama yang lebih besar.

Lebih lanjut, ponsel iPhone 13 dan iPhone 13 Mini juga mempunyai harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan iPhone 14.

Keuntungan lain memiliki iPhone 13 dan iPhone 13 Mini adalah kamu dapat mengunduh iOS terbaru Apple tanpa perlu mengecek apakah mereka mendapatkan update untuk itu. Jadi, apa kamu tertarik dengan kedua ponsel ini?

4. Samsung Galaxy Z Flip 4

Samsung Galaxy Z Flip 4 mungkin cocok untukmu jika kamu ingin ponsel tangguh dengan model yang unik. Perangkat ini memiliki faktor bentuk clamshell yang ramah saku saat dilipat, meskipun dengan layar sekunder kecil untuk notifikasi, panggilan, dan selfie dengan kamera utama.

Terlihat kecil, tetapi kamu bisa membuka ponsel lipat ini dan akan mendapatkan layar selebar 6,7 inci.

Selain itu, perangkat lipat generasi keempat Samsung ini  juga menghadirkan SoC Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang tidak kalah powerful dengan kemampuan tahan air IPX8.

Lebih lanjut, terdapat peningkatan perangkat lunak Mode Flex yang sesuai dengan bentuknya serta garansi pembaruan hingga lima tahun.

Ponsel ini juga memiliki tampilan yang kokoh tapi ramping sehingga nyaman untuk digenggam.

Bisa dilipatnya ponsel ini juga menambah poin plus karena mudah untuk dimasukkan ke dalam saku atau kantong baju.

5. OnePlus 10 Pro

Alternatif iPhone 14 yang terakhir adalah OnePlus 10 Pro.

Spesifikasi inti ponsel ini jelas memiliki kelas premium karena menampilkan Snapdragon 8 Gen 1 SoC, baterai 5000mAh, pengisian daya cepat 80W (atau pengisian daya 65W di AS), pengisian daya nirkabel 50W, dan layar OLED QHD+ 120Hz.

Selain itu, OnePlus juga menghadirkan sistem tiga kamera Hasselblad yang solid, kamera utama 48MP, ultrawide shooter 50MP, dan kamera telefoto 8MP 3.3x. Tertarik?

iPhone 14 memang menjadi salah satu pencarian populer yang dilakukan oleh masyarakat.

Namun, kamu tetap bisa membeli alternatif ponsel yang jauh lebih terjangkau seperti OPPO Reno ataupun ponsel-ponsel lain yang telah kami rangkum di atas. Semoga bermanfaat!

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Perhatikan! 9 Makanan Ini Dipercaya Bisa Menjaga Kesehatan Paru-paru

Seperti Malioboro, Yuk Intip Wajah Baru Jalan HZ Mustofa Tasikmalaya!