Dongeng Bikin Anak-anak Penyintas Gempa Cianjur Ceria Kembali

- Senin, 5 Desember 2022 | 06:15 WIB
Atalia Praratya Kamil membacakan dongeng di hadapan anak-anak penyintas gempa Cianjur. (Foto: Humas Jabar)
Atalia Praratya Kamil membacakan dongeng di hadapan anak-anak penyintas gempa Cianjur. (Foto: Humas Jabar)

BERITABAIK.ID - Raut bahagia tampak dari wajah anak-anak penyintas gempa Cianjur, di SD Negeri Cipadang, Cianjur, Minggu (4/12/2022).

Mereka senang saat Bunda PAUD Jabar Atalia Praratya Kamil membacakan dongeng berjudul "Dinda Tidak Rewel Lagi". 

Atalia datang menyapa siswa SD Negeri Cipadang yang sedang belajar. Atalia membawa tiga buku dongeng untuk dipilihkan oleh anak- anak dan dengan senang hati ia membacakannya,

"Nah, hari ini bunda akan cerita. Bunda punya tiga buku kalian boleh pilih, mau yang warna apa. Ngacung ya ngacung, yang mau warna hijau ngacung," kata Atalia disambut riuh anak-anak.

Begitu buku berjudul "Dinda Tidak Rewel Lagi" yang dipilih anak - anak, Atalia langsung mengambil posisi dan membacakan dongengnya. Seketika anak-anak pun fokus pada sosok Bunda PAUD Jabar ini.

Baca Juga: Atalia Blusukan Cari Penyintas Gempa yang tak Terjamah Bantuan

"Dinda merengek dan menangis minta dibelikan boneka atau mainan kalau tidak diberi, Dinda juga menangis kalau nggak dikasih mainan," kata Atalia dalam keterangan persnya.

"Ayo di sini siapa yang suka merengek, kalo gak dikasih mainan ngacung. Nggak ada ya semuanya jarang ya jarang menangis," katanya.

Setelah mendongeng, Atalia mengajak anak-anak bermain tebak nama hewan. Anak-anak pun antusias mendengar pertanyaan dari Atalia, mereka saling berebut menjawab pertanyaan.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Bandung Sambut Hari Raya Imlek dengan Toleransi

Kamis, 19 Januari 2023 | 13:40 WIB
X