Tangani Gempa Cianjur, Platform Pisodapur Kini Sudah Bisa Diakses

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:09 WIB
Pengiriman dan penerimaan logistik bantuan perdana kepada penerima manfaat via aplikasi Pisodapur, Jumat (2/12/2022). (Foto: Humas Jabar)
Pengiriman dan penerimaan logistik bantuan perdana kepada penerima manfaat via aplikasi Pisodapur, Jumat (2/12/2022). (Foto: Humas Jabar)

BERITABAIK.ID - Platform Pusat Informasi Koordinasi Data Gempa Cianjur atau Pisodapur sudah dapat diakses oleh semua pihak.

Platform yang memiliki banyak fitur informatif itu diharapkan dapat memudahkan otoritas berwenang dalam menangani gempa bumi Cianjur.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil berharap data kebencanaan dan logistik dapat terukur berbasis peta digital.

Menurutnya, semua pihak, mulai dari publik sampai pemerintah, dapat menggunakan Pisodapur sesuai kebutuhan dan kepentingan masing-masing.

"Untuk semua hal terkait koordinasi berbasis data Gempa Cianjur. Terkait mau butuh apa buat pengungsi dan mau donasi apa bagi donatur. Lengkap dengan laporan foto/videonya," tulis Ridwan Kamil pada akun instagram pribadinya, Jumat (2/12/2022).

"Pemprov Jawa Barat menghadirkan aplikasi web untuk mempermudah wargi sekalian yang terdampak gempa Cianjur maupun yang ingin membantu," imbuhnya.

Baca Juga: Bisa Coba di Rumah, Ini Kiat Membuat Kopi ala Barista!

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar Ika Mardiah menuturkan, bahwa platform Pisodapur menjadi pusat informasi koordinasi dan data bagi masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Cianjur.

"Bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi guna mengajukan bantuan, menyampaikan aduan, dan memperoleh seluruh informasi terkait bencana," ucap Ika dalam keterangan persnya.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Bandung Sambut Hari Raya Imlek dengan Toleransi

Kamis, 19 Januari 2023 | 13:40 WIB
X