Bangga! Anak Muda Kota Bandung Juara Bahasa Ibu

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:10 WIB
Pelajar asal Kota Bandung yang menjadi juara bahasa ibu dalam Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) jenjang SMP tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Pangandaran. (Dok. Humas Kota Bandung)
Pelajar asal Kota Bandung yang menjadi juara bahasa ibu dalam Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) jenjang SMP tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Pangandaran. (Dok. Humas Kota Bandung)

 

BERITABAIK.ID - Prestasi hebat datang dari para pemuda Kota Bandung yang baru saja meraih juara umum pada Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) jenjang SMP tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Pangandaran.

Sebagai informasi, FTBI jenjang SD dan SMP diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat dengan 7 mata lomba yakni Ngabodor Sorangan (Borangan), Nulis Aksara Sunda, Ngarang Carita Pondok, Biantara Basa Sunda, Ngadongeng, Maca Sajak dan Nembang Pupuh.

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan SMP Dinas Pendidikan Kota Bandung, Dani Nurahman mengapresiasi prestasi yang ditorehkan para peserta FTBI berhasil menjadi juara.

“Alhamdulillah Kota Bandung mendapat gelar Juara umum. Kami sangat mengapresiasi dan terima kasih pada para pembimbing, pelatih, Ibu Bapak guru, Kepala Sekolah, MGMP Bahasa Sunda serta untuk seluruh siswa yang sudah mengharumkan nama Kota Bandung di tingkat Provinsi,” kata Dani di Kabupaten Pangandaran, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga: 'Jabar Caang' Terangi Empat Kecamatan di Kabupaten Subang

Ia melanjutkan, ajang ini bisa lebih mengenalkan dan upaya melestarikan budaya Sunda kepada generasi muda.

Para siswa yang diikutsertakan pada FTBI merupakan siswa terpilih yang telah mengikuti seleksi tingkat kota yang dilaksanakan pada September lalu. 

Kendati demikian, Dani berpesan untuk tidak cepat puas akan hasil tersebut, terus berkembang akan lebih baik. 

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Bandung Sambut Hari Raya Imlek dengan Toleransi

Kamis, 19 Januari 2023 | 13:40 WIB
X