Peduli Gempa Cianjur, PKK Kota Bandung Kirim Bantuan Kemanusiaan

- Rabu, 30 November 2022 | 22:15 WIB
#AksiBaik TP PKK Kota Bandung distribusikan bantuan bagi korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur. (Dok. Humas/Prokompim Kota Bandung)
#AksiBaik TP PKK Kota Bandung distribusikan bantuan bagi korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur. (Dok. Humas/Prokompim Kota Bandung)

BERITABAIK.ID - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bandung mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, Rabu (30/11/2022).

Bantuan tersebut berupa sembako sebanyak 53 paket, mukena (20 potong), Alquran (50 buah), pakaian dalam wanita dan pria, baju layak pakai wanita dan pria, boneka untuk anak-anak, snack dan pakaian anak-anak, serta nasi boks sebanyak 200 boks.

Ketua PKK Kota Bandung Yunimar Mulyana mengatakan, ini merupakan donasi yang dikumpulkan oleh PKK Kecamatan dan Kelurahan Kota Bandung.

"Hari ini tim Penggerak PKK ikut bersimpati atas musibah gempa di Cianjur. Kami berinisiatif mengumpulkan bantuan dengan berkoordinasi dengan pihak kewilayahan," ujar Yunimar saat melepas tim bantuan PKK Kota Bandung di Gedung PKK Kota Bandung.

Baca Juga: Jangan Sembarangan, Perhatikan Hal Ini Saat Menggunakan Spons Mandi

Bantuan yang dikirimkan, ujar Yunimar, akan berlangsung dalam beberapa tahap. Hal itu karena atensi yang begitu tinggi dari PKK di kewilayahan

"Tahap pertama di kumpulkan langsung diberikan hari ini (Rabu, 30 November 2022). Nanti ada tahap lanjutan yang masih dikumpulkan. Alhamdulillah atensinya begitu luar biasa," katanya.

Bantuan tersebut akan diberikan langsung kepada para korban di wilayah Barukaso, Sukamulya, dan Cugenang Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Catat! Ada Bursa Kerja Disabilitas 3 Desember Nanti

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Bandung Sambut Hari Raya Imlek dengan Toleransi

Kamis, 19 Januari 2023 | 13:40 WIB
X