Jangan Sembarangan, Perhatikan Hal Ini Saat Menggunakan Spons Mandi

- Rabu, 30 November 2022 | 22:05 WIB
Ilustrasi spons. (Unsplash/Victoria Alexandrova)
Ilustrasi spons. (Unsplash/Victoria Alexandrova)

 

BERITABAIK.ID - TemanBaik, spons mandi adalah alat yang familiar, apalagi buat kamu yang terbiasa menggunakannya. Tapi, kamu tahu enggak? Menggunakan alat ini juga tidak bisa sembarangan loh!

Sebagai informasi nih, menurut Cleveland Clinic, ketika kamu membersihkan kulit dengan spons, otomatis sel-sel kulit mati akan terangkat. Sel-sel kulit mati yang kotor tersebut tidak larut seluruhnya bersama air saat dibilas.

Namun, sebagian dari sel-sel kulit mati yang luruh justru akan bersarang pada celah-celah kecil spons mandi. Inilah salah satu alasan mengapa kamu perlu mengganti spons mandi secara rutin sebagai salah satu bentuk perawatan.

Baca Juga: Catat! Ada Bursa Kerja Disabilitas 3 Desember Nanti

Idealnya, penggantian spons mandi dilakukan dalam kurun 2-4 minggu. Selain mengetahui jadwal mengganti spons mandi, jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan spons selama dan setelah digunakan.

Melansir dari berbagai sumber, di bawah ini adalah kiat untuk menjaga kebersihan spons mandi di rumah. Simak ulasannya, ya!

1. Gunakan Secara Perlahan

Biasakan untuk memakai spons mandi secara perlahan dan jangan terlalu keras. Selain untuk mencegah penumpukan sel kulit mati dan bakteri. Memakai spons dengan lembut juga mencegah kulitmu dari iritasi.

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pola Makan Sehat Buat Kamu yang Selalu Sibuk

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:10 WIB

Ini 7 Manfaat Tidur Siang untuk Kesehatan Tubuh

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:10 WIB

4 Tips Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik untuk Anak

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:10 WIB
X