bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Gaya Hidup
Ilustrasi seorang pria sedang mencari pekerjaan.

Catat! Tips Cepat Mendapatkan Pekerjaan yang Wajib Dicoba

 

BERITABAIK.ID - Proses mencari pekerjaan merupakan hal paling krusial sebagai langkah pertama membangun jenjang karir. Perlu diketahui, terdapat cara mencari kerja tertentu yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan pekerjaan secepatnya.

Mencari pekerjaan saat ini bukan hal yang mudah, tetapi kalau kamu tahu caranya juga bukan hal yang sulit mengingat akses informasi saat ini begitu mudah dijangkau.

Jadi kamu juga perlu mempelajari cara mudah mendapatkan pekerjaan. Bukan hanya ilmu yang didapatkan di bangku kuliah saja, kira-kira hal inilah yang juga perlu disiapkan.

Berikut ini tips cepat mendapatkan pekerjaan seperti dirangkum dari berbagai sumber:

1. Rajin Mencari Informasi

Untuk mendapatkan pekerjaan dengan cepat, kamu perlu aktif dalam mencari informasi. Lowongan-lowongan itu bisa kamu temukan di browser atau media sosial. Jangan lupa pilih posisi dan persyaratan yang sesuai denganmu. Semakin rajin mencari, semakin cepat pula kamu tidak menganggur lagi.

Baca Juga: Bandung bjb Tandamata Resmi Datangkan Pemain Timnas Turki Ceren Kapucu

2. Perluas Koneksi

Sudah menjadi rahasia umum, jika menggunakan orang dalam akan mempercepatmu untuk memperoleh pekerjaan.

Maka dari itu, kamu perlu memperluas koneksi. Salah satunya, melaui linkedin. Di sana, kamu akan dengan mudah menemukan seseorang yang memiliki bidang serupa. Kamu bisa bertanya tentang pengalamannya serta beberapa tips.

3. Percaya Diri

Kepercayaan diri dan rasa optimis dapat membuatmu terlihat positif di mata perekrut. Mereka akan senang melihat pembawaanmu yang selalu bersemangat. Jauhi insecure dan rasa pesimis. Kamu perlu yakin bahwa dirimu mampu melakukannya.

4. Tingkatkan Kemampuan

Poin keempat ini juga sangat penting. Sebuah kemampuan tetap perlu kamu tingkatkan meskipun sudah lulus sekolah maupun kuliah. Salah satunya dengan mengikuti pelatihan bersertifikat. Tanyakan pada Dinas Ketenagakerjaan di daerahmu. 

Baca Juga: Serasa Berpetualang, 7 Film ini Cocok Temani Akhir Pekanmu di Rumah

Jika tidak ada, kamu bisa mendaftar kelas yang disediakan oleh beberapa platform online, seperti Skill Academy.

5. Perkuat Ibadah

Jangan pernah meremehkan kekuatan doa yang diajarkan agamamu. Tidak lupa juga dengan ibadah yang lainnya. Mungkin selama ini kamu kurang dekat dengan Tuhan. 

Jadi, pekerjaan belum juga menghampirimu. Maka dari itu, mulai sekarang coba perkuat ibadah menurit kepercayaan masing-masing. 

Dengan catatan, jika sudah berhasil pun harus tetap melakukannya karena merupakan kewajiban. 

Itulah kelima tips agar kamu cepat mendapatkan pekerjaan. Selamat mencoba dan jangan patah semangat! **

Editor : Ely Kurniawati

Ini 9 Tanda Kamu Akan Kena PHK, Waspada dan Persiapkan Rencana Baru!

Bandung bjb Tandamata Resmi Datangkan Pemain Timnas Turki Ceren Kapucu