Pemkot Bandung dan Kadin Dorong Perusahaan Pekerjakan Disabilitas

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:20 WIB
Para disabilitas di Kota Bandung dalam perayaan Hari Disabilitas Internasional di Plaza Balaikota, Sabtu (3/3/2022). (Dok. Humas Kota Bandung)
Para disabilitas di Kota Bandung dalam perayaan Hari Disabilitas Internasional di Plaza Balaikota, Sabtu (3/3/2022). (Dok. Humas Kota Bandung)

 

BERITABAIK.ID - Pemerintah Kota Bandung bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bandung meneken perjanjian kerja sama untuk mendorong perusahaan di Kota Bandung untuk menyediakan satu persen dari jumlah pekerja, khusus untuk warga disabilitas.

Untuk itu, pada peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tingkat Kota Bandung Tahun 2022 dilaksanakan penandatangan MoU antara Pemkot Bandung dan Kadin memberikan kesempatan bekerja kepada penyandang disabilitas di Balai Kota Bandung, Sabtu (3/3/2022).

Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Soni Bakhtiyar mengatakan, selain penandatanganan MoU, digelar pula deklarasi bersama atas pemenuhan hak penyandang disabilitas kolaborasi pentahelix antara OPD, masyarakat, akademisi, media, perusahan dan stakeholder lainnya. 

"Penandatanganan bersama menjadikan kota Bandung inklusif disabilitas," ujarnya.

Baca Juga: Mariani Lanjutkan Eksistensi Bermusik lewat Single ‘Kejar’

Saat ini, para penyandang disabilitas juga diberikan ruang untuk aktif terlibat dalam penyediaan barang dan jasa pemerintah.

"Ada penyedia barang jasa pun muncul dari teman-teman disabilitas sudah masuk e-katalog Kota Bandung," katanya.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Bandung Iwa Kartiwa mengaku terus mendorong pengusaha untuk menaati amanat undang-undang nomor 8 tahun 2016 untuk menyediakan satu persen dari jumlah pekerjanya bagi disabilitas.

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Bandung Sambut Hari Raya Imlek dengan Toleransi

Kamis, 19 Januari 2023 | 13:40 WIB
X