Ini 5 Tips Memilih Busana Lebaran yang Nyaman

- Kamis, 28 April 2022 | 09:15 WIB
Pantun Beli Baju Lebaran (Pixabay/Q K )
Pantun Beli Baju Lebaran (Pixabay/Q K )

TemanBaik Hari Raya Idulfitri tinggal menghitung hari. Suasana libur Lebaran juga kian terasa. Kita sudah mulai berburu kue-kue lebaran, membuat kue lebaran, atau memilih busana untuk Lebaran nanti.

Biasanya saat Lebaran kita dan keluarga akan memilih busana atau pakaian yang tepat. Baik busana yang seragam dalam hal warnanya, model atau lainnya. Padatnya kegiatan di bulan Hari Raya Idulfitri membuat baju yang dipakai pun harus tepat dan nyaman.

Nah, berikut beritabaik.id rangkum beberapa tips dalam memilih busana Lebaran yang perlu diperhatikan agara tepat dan nyaman untuk digunakan saat Hari Raya. 

Pilih bahan yang nyaman
TemanBaik agar perayaan Hari Raya kamu terasa lebih nyaman dan salat Idulfitri kamu juga lebih aman dengan menggunakan pakaian atau busana yang nyaman tentunya. Pilihlah baju dengan bahan katun atau pun linen yang halus yang nyaman dikenakan dan menyerap keringat. Fungsi dari kedua bahan pakaian ini adalah memberi kenyamanan, menghindari bau tak sedap serta membuat tampilan kamu nampak elegan.

Tampill santun dengan celana jeans
Jeans saat ini dapat menjadi salah satu pilihan untuk digunakan saat lebaran. jeans juga dapat kamu padukan dengan atasan yang berwarna pastel atau warna yang senada dengan jeans yang kamu gunakan. Tampil kompak bersama keluarga kamu bisa juga mempersiapkan model kaftan dengan warna pastel atau warna hitam. Saat momen lebaran memang sangat penting tetap menjaga kebersamaan bersama keluarga.

Baca Juga: Belanja Barang Preloved sambil Berdonasi di Acara Fycom Family

Menggunakan batik kekinian
Batik adalah salah satu busana yang dapat digunakan saat Lebaran nanti. Salah satu manfaat dari menggunakan batik saat Lebaran adalah ikut serta melestarikan eksistensi batik masa kini. Saat ini banyak motif batik dengan potongan model yang stylish dan modern yang tentunya tetap santun dan tertutup untuk Lebaran

Pilih warna netral
Kita dapat menggunakan pakaian dengan warna apa pun saat Lebaran. Namun, pemilihan pakaian dengan warna netral akan membuat kamu terlihat kalem tidak terlihat mencolok. Warna netral juga cocok dipadupadankan dengan warna apa pun. Kita dapat memlih warna-warna earth tone yang netral atau koleksi warna pastel yang kalem.

Pilih yang praktis dan nyaman
Dengan banyaknya aktvitas saat Lebaran sebaiknya pilih pakaian yang praktis. Jangan gunakan pakaian yang terlalu banyak layer. Pakaian seperti ini akan membuat kita kesulitan bergerak kesana kemari.

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Produk Fesyen Jadi Unggulan Ekspor Kota Bandung

Selasa, 30 Agustus 2022 | 15:34 WIB

Ini 5 Tips Memilih Busana Lebaran yang Nyaman

Kamis, 28 April 2022 | 09:15 WIB
X