• Rabu, 7 Desember 2022

Fashion Runaway 'Wastra Katresnan', Cara Novotel Dukung Desainer Lokal

- Jumat, 22 Juli 2022 | 13:37 WIB
Novotel Suites Yogyakarta Malioboro menggelar Fashion Runaway, Minggu (17/7/2022). (Istimewa)
Novotel Suites Yogyakarta Malioboro menggelar Fashion Runaway, Minggu (17/7/2022). (Istimewa)

BERITABAIK.ID - Ada yang menarik di area pool Novotel Suites Yogyakarta Malioboro, Minggu (17/7/2022) lalu. Sebuah Fashion Runaway bertemakan 'Wastra Katresnan' digelar di sana.

Acara itu menampilkan dan menawarkan 72 hasil rancangan 12 desainer lokal berupa busana ready to wear hasil kolaborasi dengan Local Trunk Show, sebuah agensi model.

"Wastra Katresnan" diangkat dari bahasa Sansekerta, secara etimologi Wastra berarti sehelai kain dan Katresnan adalah cinta kasih.

Penggabungan keduanya melahirkan makna kecintaan terhadap kain. Kali ini kain yang ditampilkan yaitu kain Nusantara asli dari Indonesia berupa batik dan tenun.

Fashion Runaway ini juga merupakan ajang untuk mempromosikan fesyen Indonesia dan sebagai bentuk apresiasi kepada para desainer lokal.

Selain itu, acara ini diharapkan mendukung para pelaku ekonomi kreatif dan program dari Kemenparekraf/Baparekraf yaitu #BanggaBuatanIndonesia dan #BeliKreatifLokal khususnya di subsektor fesyen.

Baca Juga: 43 Jembatan Terdampak Banjir Bandang Garut akan Dibangun Kembali

General Manager Novotel Suites Yogyakarta Malioboro Novi Soesanto mengaku sangat bangga dapat menggelar acara tersebut dan memberikan dukungan nyata khususnya pada sektor pariwisata serta ekonomi kreatif di perhotelan.

"Semoga apa yang kami lakukan dapat mendorong produktivitas dan perekonomian para pelaku ekonomi kreatif khususnya di bidang fesyen, karena siapa saja dapat langsung membeli hasil karya yang ditampilkan," kata Novi dalam siaran persnya.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Produk Fesyen Jadi Unggulan Ekspor Kota Bandung

Selasa, 30 Agustus 2022 | 15:34 WIB

Ini 5 Tips Memilih Busana Lebaran yang Nyaman

Kamis, 28 April 2022 | 09:15 WIB
X