• Minggu, 25 September 2022

Apresiasi Menparekraf untuk Produk Ekraf Berkualitas Internasional di Pamekasan Fashion Week

- Senin, 4 April 2022 | 09:34 WIB
 (dok. Kemenparekraf RI)
(dok. Kemenparekraf RI)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno apresiasi penyelenggaran Pamekasan Fashion Week di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (1/4/2022)

Menparekraf Sandiaga saat menghadiri Pamekasan Fashion Week (PFW) menilai ragam produk ekonomi kreatif unggulan yang hadir dalam Pamekasan Fashion Week memiliki kualitas terbaik dengan daya saing tinggi.  

Selain pakaian, PFW menampilkan karya-karya perajin batik Pamekasan yang saat ini sedang mengembangkan produk turunan seperti jaket, tas, souvenir, hingga sepatu berbahan batik.

"Pamekasan Fashion Week ini memiliki produk-produk unggulan yang bisa kita tampilkan dengan kualitas internasional. Tadi ada 20 lebih jenama yang hadir menunjukan hasil karyanya. Dan salah satunya saya pakai batik (Batik Pamekasan) model apron yang sudah diekspor ke Jepang. Jadi menurut saya ini juga kualitasnya sudah bagus," ujar Sandiaga dikutip dari keterangan resminya.

Menparekraf Sandiaga Uno di Pamekasan Fashion Week

Baca Juga: Kolaborasi Hian Tjen bersama Make Over Tampil di Arab Fashion Week 2022/2023

Menparekraf Sandiaga menilai PFW tidak sekadar ajang pameran produk ekonomi kreatif, tapi juga menjadi ruang untuk mengembangkan jaringan dan pertemuan para pelaku ekraf. "Sehingga mampu membuka lapangan kerja. Ini akan ditindaklanjuti secara gerak cepat dengan jajaran yang ada di Kemenparekraf," katanya.

Kemenparekraf kata Sandiaga akan terus memberikan pendampingan dan fasilitasi kepada para pelaku ekonomi kreatif di Pamekasan. Termasuk dari sisi pemasaran yang salah satunya dengan memaksimalkan platform sosial media milik Kemenparekraf. Selain itu juga akan dipromosikan saat perhelatan KTT G20 di Bali mendatang.

"Saya akan bantu pemasarannya melalui platform yang ada di kemenparekraf terutama yang owned media. Ini nanti akan kita kemas kontennya dan akan kita dorong untuk bisa tampil bukan hanya di kanal media sosial kita tapi juga hadirkan dalam perhelatan G20. Karena G20 ini juga kesempatan kita menampilkan produk-produk ekonomi kreatif terbaik milik anak bangsa," tutupnya.

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Produk Fesyen Jadi Unggulan Ekspor Kota Bandung

Selasa, 30 Agustus 2022 | 15:34 WIB

Ini 5 Tips Memilih Busana Lebaran yang Nyaman

Kamis, 28 April 2022 | 09:15 WIB

Apresiasi Bermedia Sosial Lewat GSMS 2021

Rabu, 1 Desember 2021 | 11:45 WIB

Berburu Baju Lebaran di Acara MUFFEST 2021

Senin, 3 Mei 2021 | 10:05 WIB
X