Pemprov Jabar Terus Berupaya Hadirkan Digitalisasi Layanan Transportasi

- Jumat, 23 September 2022 | 12:40 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Seminar Nasional bertema Digitalisasi sebagai Upaya Perbaikan Tata Kelola dan Integrasi Layanan Transportasi di Jabar. (Foto: Biro Adpim Jabar)
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Seminar Nasional bertema Digitalisasi sebagai Upaya Perbaikan Tata Kelola dan Integrasi Layanan Transportasi di Jabar. (Foto: Biro Adpim Jabar)

BERITABAIK.ID - Pemprov Jabar terus berupaya menghadirkan pelayanan yang aman dan nyaman di sektor perhubungan.

Salah satunya, digitalisasi layanan transportasi yang dapat diterapkan sebagai upaya perbaikan tata kelola sekaligus integrasi layanan.

"Digitalisasi tidak bisa ditawar lagi, mulai dari pembayaran transportasi secara digital, baik darat, laut, udara," kata Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, dalam keterangan persnya. 

Uu mengatakan hal itu dalam Seminar Nasional bertema "Digitalisasi sebagai Upaya Perbaikan Tata Kelola dan Integrasi Layanan Transportasi di Jabar" dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional 2022 di Hotel Grand Preanger Bandung, Kamis (22/9/2022).

Menurut Uu, Jabar akan senantiasa mendukung inovasi di sektor perhubungan. Tujuannya agar stakeholders sektor perhubungan di Jabar dapat melayani masyarakat dengan paripurna.

Baca Juga: Boseh Bike Kini Hadir di Kawasan Summarecon Bandung

"Oleh karena itu, para pemegang kebijakan, yang punya tanggung jawab (di sektor perhubungan) harus berpikir, mengadakan terobosan," ucapnya.

"Saya berharap, di tingkat Jabar sudah mulai, maka agar gayung bersambut, di kabupaten/kota yang sudah memungkinkan (digitalisasi) diharapkan seperti ini," imbuhnya.

Selain itu, Uu juga menggelorakan penggunaan kendaraan listrik. Berdasarkan pengalamannya, penggunaan kendaraan listrik lebih efisien dan hemat.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Taman Edukasi Terakota Hadir di Kota Bandung

Senin, 6 Februari 2023 | 19:00 WIB

Kota Bandung Sambut Hari Raya Imlek dengan Toleransi

Kamis, 19 Januari 2023 | 13:40 WIB
X