Belanja Barang Preloved sambil Berdonasi di Acara Fycom Family

- Jumat, 15 April 2022 | 15:48 WIB
 (dok. Caroline Sugiarti/beritabaik.id)
(dok. Caroline Sugiarti/beritabaik.id)

Setelah beberapa waktu sempat berheti mengadakan kegiatan secara luring, Fycom Event Mom & Family Event Producer kembali hadir dengan "Preloved: Pilah, Pilih, Pakai Lagi". Acara tersebut berlangsung di Co&Co Hub, jalan Dipatiukur No.33, Bandung. Event ini berlangsung dari tanggal 15 - 17 April 2022.

Fycom Event merupakan event organizer yang sudah berdiri sejak 2018 lalu di Bandung. Mereka berpengalaman dalam menyelenggarakan berbagai acara mulai dari lokakarya, webinar, seminar, talkshow, dan bazar mengenai pola asuh orangtua atau parenting.

(dok. Caroline Sugiarti/beritabaik.id)


Menyesuaikan dengan pandemi, acara ini diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Para pengunjung yang hadir diharuskan mengisi formulir terlebih dahulu, dengan syarat sudah melakukan vaksin dan memilih jam kedatangan agar tidak terjadi penumpukan saat berbelanja.

Selain itu, untuk kenyamanan, setiap orang hanya diberikan waktu 45 menit untuk berbelanja. 
Acara ini dibuat untuk Fycom Family yang merupakan sebutan bagi audiens Fycom Event untuk kegiatan ngabuburit yang bermanfaat.

"Event ini adalah kegiatan untuk Fycom Family. Fycom Family ini adalah audiens kami untuk ngabuburit dan mengadakan kegiatan yang bermanfaat. Kita menghimpun barang dari Fycom Family untuk dijual kembali, jadi penjual barangnya adalah Fycom Family sendiri." Jelas Finna Yudha Risman, Event Director Fycom Event kepada beritabaik.id. (15/04)

Selain barang-barang dari Fycom Family, dalam acara kali ini mereka membuka kolaborasi dengan 30 orang influencer asal kota Bandung. Ada yang merupakan sosok ibu berdaya, masyarakat umum, dan juga beberapa merek seperti Amita House, BeBabloo, LittleQR, Casaelana.

Baca Juga: Apresiasi Menparekraf untuk Produk Ekraf Berkualitas Internasional di Pamekasan Fashion Week


Barang yang dijual pun beragam mulai dari pakaian dewasa, pakaian anak, mainan anak, buku anak, skincare, make up, stroller, dan masih banyak lainnya. Salah satu tujuan dari acara ini adalah untuk mendukung circular fashion atau sustainable fashion, agar barang-barang tersebut bisa bermanfaat kembali.

"Tujuannya supaya kita dapat mendukung circular fashion atau sustainable fashion. Jadi barang-barang khususnya pakaian tidak menumpuk di rumah. Jadi bisa berbagi dengan mom yang lain yang lebih membutuhkan dan lebih bermanfaat di rumah barunya." tambah Finna.

Selain berjualan barang preloved, mereka juga mengadakan acara di antaranya talkshow parenting mengenai kesehatan gigi anak. Selain itu, mereka juga menghadirkan influencer untuk mempadupadankan barang preloved yang dijual disana.

Hasil penjualan dari preloved ini juga sebagian akan didonasikan ke Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) by Sinergi Foundation. RBC ini merupakan rumah bersalin untuk kaum ibu duafa yang digaransi untuk bersalin secara gratis.

"Kita mendonasikan sebagian penjualan ke Rumah Bersalin Cuma-Cuma, dengan tujuan tentunya bulan Ramadan ini kita juga bisa berbagi kepada ibu-ibu yang memang membutuhkan, khususnya kaum duafa," jelasnya.

Bagi TemanBaik yang ingin berbelanja sekaligus berdonasi, bisa bnaget kok. Kamu bisa langsung berkunjung ke  Co&Co Hub, Jl. Dipatiukur No.33 pada jam 10.00 – 17.00 WIB.

"Kita masih menunggu teman-teman lainnya untuk datang berkunjung, bisa mengisi formulir pendaftaran atau bisa datang on the spot. Kita ada dua sesi, sesi pagi jam 10.00 – 13.00 dan sesi siang pada jam 14.00 – 17.00 WIB," tutup Finna.

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Produk Fesyen Jadi Unggulan Ekspor Kota Bandung

Selasa, 30 Agustus 2022 | 15:34 WIB

Ini 5 Tips Memilih Busana Lebaran yang Nyaman

Kamis, 28 April 2022 | 09:15 WIB
X