• Rabu, 7 Desember 2022

Cerita Nafa Salvana, dari Warung Pecel Lele Sampai ke Milan Fashion Week

- Senin, 14 Maret 2022 | 14:40 WIB
 (dok. Instagram/@nafasalvana)
(dok. Instagram/@nafasalvana)

TemanBaik, selain Rizal Rama dan Raihan Fahrizal Iskandar, ada seorang model perempuan yang sukses melenggang di salah satu helatan fashion show terbesar di dunia, Milan Fashion Week 2022. Ia adalah Nafa Salvana Yasmin, seorang model asal Telukjambe, Karawang Jawa Barat yang belakangan menjadi sorotan di media sosial.

Ia terbilang baru berkiprah di dunia modeling. Meski begitu ia sudah menjajal runaway Milan Fashion Week. Namun, yang menjadi mencuri perhatian warganet adalah awal mula perjalanan kariernya sebagai model yang tidak sengaja ditemukan di sebuah warung pecel lele.   

Informasi tersebut diketahui khalayak dari cuitan Twitter akun @A.Ainur Rohman pada Minggu(13/03/22)  "Ini kisah paling random yg aku baca pekan ini. Nafa Salvana adl gadis biasa dr Karawang. Basic modeling? NOL! November 2021 saat makan pecel lele, tak sengaja ketemu agensi," tulisnya dalam cuitan tersebut. 

"Desember, gabung dgn agensi di Milan-Paris tanpa casting. Februari 2022, tampil di Milan Fashion Week!" sambungnya. Cuitan itu mendapat banyaj tanggapan dari warganet lainnya.

Saat ini, Nafa tergabung dalam agensi bernama Who Knows Model setelah direkrut pada November 2021 silam. 

Baca Juga: Rizal Rama, Model Asal Surabaya yang Melenggang di Paris Fashion Week 2022

Pada helatan Milan Fashion Week 2022 ia membawakan koleksi  pakaian musim gugur dan musim dingin dari Diesel. Diesel adalah perusahaan pakaian ritel Italia, yang terletak di Breganze, Italia. Selain Diesel, Nafa juga membawakan koleksi dari Capsa Millano, Sunnei dan AC9

Setelah sukses melenggang di Milan Fashion Week Februari lalu, Nafa saat ini juga melenggang di Paris Fashion Week 2022.

"Served the look yesterday night! Her debut walk for @capasa.milano," tulis Who Knows Models di akun instagramnya. Postingan tersebut mendapatkan pujian dari perancang kenamaan Indonesia, Didiet maulana. 

Membanggakan bukan, TemanBaik?

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Produk Fesyen Jadi Unggulan Ekspor Kota Bandung

Selasa, 30 Agustus 2022 | 15:34 WIB

Ini 5 Tips Memilih Busana Lebaran yang Nyaman

Kamis, 28 April 2022 | 09:15 WIB
X