Mungil Kaya Gizi, Ini Kandungan Baik Ikan Teri untuk Si Kecil

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 07:15 WIB
Ilustrasi ikan teri. (Unsplash/inigo de la maza)
Ilustrasi ikan teri. (Unsplash/inigo de la maza)

 

BERITABAIK.ID - Kamu pasti enggak asing dengan makanan ikan teri. Selain rasanya yang gurih nikmat, harganya yang bersahabat menjadikan makanan ini begitu direkomendasikan untuk si buah hati.

Walau terlihat kecil, namun jangan sepelekan manfaat dan kandungan gizi dalam tubuh ikan teri. Wah, memangnya apa saja sih?

Salah satu manfaat ikan teri untuk anak adalah membantu perkembangan otak. Tidak heran kalau banyak ibu yang menambahkan ikan teri untuk MPASI atau menu makan anak di rumah.

Luar biasa ya manfaatnya! Nah, melansir dari berbagai sumber, ini dia beberapa nutrisi yang terkandung dalam ikan teri yang membuatnya kaya nutrisi. Simak ulasannya ya!

Baca Juga: Aman Bagi si Kecil, Coba Khasiat Sirup Herbal ala Buruan SAE

1. Kalsium

Dalam satu porsi ikan teri (30 gram), ada kandungan sekitar 50mg kalsium. Kadar ini lebih tinggi dibandingkan ikan salmon dan tuna. Oleh sebab itu ikan teri bisa jadi pilihan sumber kalsium untuk anak.

Kalsium berperan dalam membangun tulang dan gigi yang kuat, menjaga kesehatan jantung dan membuat saraf dan otot bekerja dengan baik. Nutrisi ini juga dibutuhkan anak agar si kecil terlindung dari penyakit rakitis.

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Cara ini Bisa Mengurangi Mata Minus

Rabu, 25 Januari 2023 | 07:00 WIB

Yuk! Jaga Kesehatan Ginjal dengan 7 Tips Mudah ini

Jumat, 13 Januari 2023 | 15:30 WIB

Catat Nih! 5 Cara Alami untuk Menghilangkan Jerawat

Rabu, 21 Desember 2022 | 12:10 WIB

Diet Sehat dan Nikmat dengan Mengonsumsi 7 Sayuran Ini

Kamis, 15 Desember 2022 | 15:10 WIB
X