Agar Lebih Sehat, Hindari 2 Hal Ini saat Memberi Sarapan pada Anak

- Jumat, 16 Desember 2022 | 08:00 WIB
Ilustrasi anak sedang sarapan. (Unsplash/Providence Doucet)
Ilustrasi anak sedang sarapan. (Unsplash/Providence Doucet)

 

BERITABAIK.ID - Walaupun masih suka diabaikan sebagian orang, tapi tidak kita pungkiri kalau sarapan pagi itu sangat penting untuk memberikan energi dalam menjalankan aktivitas seharian.

Tidak hanya penting untuk orang dewasa, sarapan juga penting untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan dan aktif.

Setiap orang tua pastinya selalu memastikan anaknya untuk sarapan di pagi hari. Akan tetapi, tanpa disadari kamu mungkin melakukan kesalahan saat memberikan sarapan.

Melansir dari berbagai sumber, Beritabaik.id punya dua hal sederhana yang perlu kamu catat saat memberi si Kecil sarapan. Apa saja sih? Simak ulasannya, yuk!

Baca Juga: Tinggalkan Kebiasaan Lama, Yuk Mulai Gaya Hidup Sehat yang Praktis

1. Kurang Minum Air

Tidak sedikit anak yang mengabaikan untuk mengonsumsi air dan lebih memilih menghabiskan susunya. Padahal, minum air saat bangun tiddur di pagi hari sangat penting. Dengan segelas air yang kira minum usai bangun tidur bisa mengganti cairan yang hilang dan mencegah dehidrasi.

Sebuah penelitian dari Human Performance Laboratory, University of Connecticut menyebutkan bahwa air dapat menghindari gejala dehidrasi ringan seperti kelelahan, penurunan kemampuan kognitif, gangguan suasana hati, serta perasaan kantuk.

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Cara ini Bisa Mengurangi Mata Minus

Rabu, 25 Januari 2023 | 07:00 WIB

Yuk! Jaga Kesehatan Ginjal dengan 7 Tips Mudah ini

Jumat, 13 Januari 2023 | 15:30 WIB

Catat Nih! 5 Cara Alami untuk Menghilangkan Jerawat

Rabu, 21 Desember 2022 | 12:10 WIB

Diet Sehat dan Nikmat dengan Mengonsumsi 7 Sayuran Ini

Kamis, 15 Desember 2022 | 15:10 WIB
X