• Kamis, 6 Oktober 2022

Kunjungi Pemprov Jabar, Sulsel Belajar Sistem Manajemen Talenta ASN

- Kamis, 14 Juli 2022 | 16:30 WIB
Pemprov Sulsel berkunjung ke Jabar untuk mereplikasi sistem meritokrasi.  (Humas Pemprov Jabar)
Pemprov Sulsel berkunjung ke Jabar untuk mereplikasi sistem meritokrasi. (Humas Pemprov Jabar)

BERITABAIK.ID - Sistem Manajemen Talenta Aparatur Sipil Negara yang sukses diterapkan Pemprov Jabar menarik perhatian Pemprov Sulawesi Selatan.

Dipimpin Asisten Daerah III Bidang Administrasi Setda Provinsi Sulawesi Selatan Tautoto, mereka berkunjung ke Jabar untuk mereplikasi sistem meritokrasi tersebut, Rabu (13/7/2022).

Rombongan diterima langsung Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Yerry Yanuar, di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Jabar, Kota Bandung.

Tautoto menjelaskan, selain manajemen talenta, pihaknya juga berniat belajar kepada Jabar terkait penilaian kinerja dan proses mutasi.

Menurutnya, Jabar merupakan provinsi terbaik dan termaju dalam bidang meritokrasi di seluruh Indonesia.

Baca Juga: 'Air Mancur Menari' Buka 16 Juli, Pemkab Purwakarta Siapkan 5.000 Tiket

"Kami datang ke Jawa Barat itu mau melihat bagaimana manajemen talenta karena kami dengar, bahwa Pemprov Jabar sangat maju dari sisi manajemen talenta dan sistem merit. Untuk mengaplikasikannya di Sulsel, kami datang belajar ke sini," kata Tautoto dalam siaran persnya.

"Kita mau coba dari segi manajemen talentanya, melihat bagaimana penilaian kinerja, serta bagaimana proses mutasi tanpa lelang jabatan," tuturnya.

Sementara itu Yerry Yanuar mengatakan, sesuai arahan gubernur, Pemprov Jabar sangat terbuka baik bagi pemerintah provinsi, kabupaten/kota, kementerian, dan lembaga yang ingin mempelajari sistem manajemen talenta. Hal ini sebagai bentuk kontribusi Jabar untuk nasional.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk, Ikuti Lomba Inovasi SCBD Berhadiah Rp10 Juta

Rabu, 24 Agustus 2022 | 10:37 WIB

Omzet Pasar Kreatif Bandung Tembus Rp6,5 Miliar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:04 WIB
X