• Rabu, 30 November 2022

Atasi Banjir Gedebage, Pemkot Bandung Aktifkan Sungai Cisaranten Lama

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:17 WIB
Pemkot Bandung akan mengaktifkan kembali Sungai Cisaranten Lama untuk mencegah banjir kawasan Gedebage. (Foto: Humas Kota Bandung)
Pemkot Bandung akan mengaktifkan kembali Sungai Cisaranten Lama untuk mencegah banjir kawasan Gedebage. (Foto: Humas Kota Bandung)

BERITABAIK.ID - Pemkot Bandung terus berupaya untuk meminimalisasi banjir di Kawasan Gedebage.

Salah satunya dengan mengaktifkan kembali Sungai Cisaranten Lama.

Kepala Bidang Pengendalian Daya Rusak Air Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kota Bandung, Dini Dianawati mengaku intens berkomunikasi dengan Pemprov Jabar.

Selain itu, pihaknya juga berkomunikasi dengan Balai Air Tanah dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) untuk mengaktifkan kembali sungai Cisaranten Lama pada tahun 2023 mendatang.

"Untuk menyedot area Rancabolang, kita koordinasi dengan provinsi dan BBWS. Mau mengaktifkan Sungai Cisaranten Lama di tahun 2023," ujar Dini dalam keterangan persnya, Selasa (4/10/2022). 

Baca Juga: ’Pujaan Massa’, Manifestasi Seorang Remaja ala Aldrian Risjad

"Kita masih menunggu dari gebrakan pusat dengan BBWS untuk mengaktifkan Sungai Cisaranten Lama serta perbaikan drainase di jalan nasional seperti Jalan Soekarno Hatta," imbuhnya.

Dia mengatakan, Pemkot Bandung juga telah menyediakan beberapa rumah pompa untuk mencegah banjir di daerah Perumahan Bumi Adipura dan Rancabolang.

Selain itu, memperbaiki saluran drainase, dan intens melakukan pemeliharaan, pengerukan sampah di gorong-gorong, serta penambalan jalan.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simpelman Hadir Permudah Layanan Pemakaman Kota Bandung

Selasa, 29 November 2022 | 18:35 WIB

Ridwan Kamil Hibur Anak-anak Terdampak Gempa Cianjur

Minggu, 27 November 2022 | 16:18 WIB
X