• Selasa, 27 September 2022

Jokowi Sebut Tol Cibitung–Cilincing Bisa Percepat Mobilitas Barang

- Selasa, 20 September 2022 | 11:57 WIB
Presiden Jokowi resmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing.  (Foto: Humas Setkab/Teguh)
Presiden Jokowi resmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing. (Foto: Humas Setkab/Teguh)

BERITABAIK.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Cibitung–Cilincing, Selasa (20/9/2022) pagi, di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, Jabar.

Selain itu Presiden juga meresmikan Jalan Tol Serpong–Balaraja Seksi 1.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Jalan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1 yang segera bisa kita operasionalkan,” ujar Jokowi saat peresmian.

Presiden menyampaikan kehadiran ruas Jalan Tol Cibitung-Cilincing sepanjang 27,2 kilometer ini akan mempercepat mobilitas barang.

Utamanya barang-barang yang berasal dari kawasan-kawasan industri di Bekasi bagian utara dan juga dari kawasan-kawasan logistik yang ada di Karawang dan Bekasi.

Baca Juga: Fly Over Kopo 100 Persen Selesai, Rabu Malam Siap Diuji Fungsi

“Sangat cepat dengan Jalan Tol Cibitung-Cilincing ini dihantarkan kepada pelabuhan yang ada di Jakarta wilayah utara," kata Jokowi seperti dikutip dari laman resmi setkab.

"Kecepatan inilah yang nanti akan mempermudah mobilitas barang dan tentu saja dengan kecepatan itu akan memperkuat daya saing produk-produk Indonesia yang akan diekspor,” ujarnya.

Kepala Negara juga berharap Jalan Tol Cibitung-Cilincing yang telah diambil alih oleh PT Pelindo dari PT Waskita Karya ini dapat memberikan pelayanan kepada truk-truk logistik.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk, Ikuti Lomba Inovasi SCBD Berhadiah Rp10 Juta

Rabu, 24 Agustus 2022 | 10:37 WIB

Omzet Pasar Kreatif Bandung Tembus Rp6,5 Miliar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:04 WIB
X