bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Indonesia Membangun
Diskominfo Kota Bandung mengajak seluruh masyarakat turut serta membangun Bandung sebagai Kota Cerdas (Smart City).

Yuk, Ikuti Lomba Inovasi SCBD Berhadiah Rp10 Juta

BERITABAIK.ID - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta membangun Bandung sebagai Kota Cerdas (Smart City).

Untuk itu, Diskominfo menyelenggarakan Lomba Open Inovasi tentang inovasi smart city bertajuk Smart City Bandung District (SCBD).

Lomba Open Inovasi dilakukan untuk menghimpun ide kreatif dan inovatif warga Bandung untuk terus memberikan hal baik bagi penerapan Bandung sebagai Kota Cerdas.

Warga Bandung dapat mengakses smartcity.bandung.go.id atau mengunduh Aplikasi Bandung Sadayana untuk mengunggah inovasi dan dapatkan hadiah total Rp10 juta.

Baca Juga: Enam Mainan Anak 'Jadul' dari Karet Gelang

Harapannya, Lomba Open Inovasi ini turut membantu dalam menstimulus terciptanya ide-ide baik bagi pengembangan Bandung Kota cerdas.

Berikut tata cara unggah inovasi melalui aplikasi Bandung Sadayana:

1. Login Bandung Sadayana
2. Buat Tulisan ide / gagasan / story / inovasi/ inspirasi
3. Publish di fitur forum / thread
4. Share tulisan sehingga mendapatkan banyak like dan view.
5. Viewer dan like terbanyak akan masuk ke tahap selanjutnya.
6. Peserta terpilih melakuka ekspose di hadapan para juri
7. Malam anugerah.

Peserta dapat mengirimkan inovasinya paling lambat pada 30 September 2022. Adapun syarat dan ketentuan lebih lanjut dapat dilihat di smartcity.bandung.go.id

Pemenang akan diumumkan pada bulan Desember 2022 mendatang.

Baca Juga: Upayakan 'Naik Kelas', PKL Kota Bandung akan Dibuat Tematik

Menurut Kepala Diskominfo Kota Bandung, Yayan A Brilyana, Bandung Smart City adalah konsep sebuah kota yang memiliki koneksi terintegrasi pada berbagai bidang, hingga memberikan dampak efisisensi dalam pengelolaan kota.

Pemerintah Kota Bandung telah terintegrasi dengan berbagai media sosial dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Sebagai impelementasi Smart Governance, Kota Bandung juga memiliki berbagai portal dan aplikasi real time.

"Tujuannya untuk mengelola sumber dayanya secara efektif dan efisien untuk menjawab tantangan dan problematika kota dengan solusi yang inovatif, terintegrasi dan berkelanjutan guna menciptakan kesejahteraan masyarakat dan menjadikan Kota Bandung sebagai Livable and Lovable City," ujar Yayan dalam keterangan persnya.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Rekayasa Lalu Lintas, Flyover Jakarta-Supratman Jadi Dua Arah

Enam Mainan Anak 'Jadul' dari Karet Gelang