• Jumat, 20 Mei 2022

Sobat Sabtu, Komunitas untuk 'Si Mager' Punya Teman saat Berolahraga

- Selasa, 22 Maret 2022 | 10:56 WIB
 (dok. Instagram/Sobat Sabtu)
(dok. Instagram/Sobat Sabtu)

TemanBaik, pernah enggak kamu ingin olahraga, tapi mager (malas gerak) karena enggak ada teman? Nah, untuk kamu yang berada di daerah Bandung, kamu wajib coba ikut olahraga dengan komunitas yang satu ini. Mereka menamakan dirinya, 'Sobat Sabtu'.

Anugrah Pratama bersama teman-temannya mendirikan sebuah komunitas olahraga bernama Sobat Sabtu. Komunitas ini bertujuan untuk mewadahi orang-orang untuk olahraga.

Semua berawal dari kepekaannya terhadap banyaknya orang yang malas bergerak karena tidak mempunyai teman untuk berolahraga. Lalu, pada 2019 lalu terbentuklah Sobat Sabtu yang berawal dengan 5 anggota saja.

"Sebenernya 'sobsab' ini terbentuk itu awalnya dari kepengin aku aja sih. Soalnya, ngeliat kayaknya bagus juga kalo orang-orang mager (malas gerak) ini bisa ikut olahraga atau jadi suka olahraga," Jelas Tama

Pada awal pembentukannya, Sobat Sabtu hanya mempunyai kegiatan lari pagi setiap hari Sabtu. Karena hal itu pula  mereka menamai komunitas ini sebagai Sobat Sabtu.

Baca Juga: Sertu Suparto, Bantu Korban Kecelakaan hingga Nekat Robek Kaus Seragam Loreng

Sekarang, kegiatan yang dilakukan dalam Sobat Sabtu cukup banyak. Mulai dari olahraga lari, bersepeda, basket, sepak bola, badminton, hingga trail run. Selain itu, mereka juga mengadakan acara amal yang dinamai 'Sobat Berkah'.

Nah, Sobat sabtu ini bisa diikuti oleh siapa saja loh! Biasanya orang yang ikut tergabung mengetahui informasinya melalui Instagram @sobatsabtu, Tiktok @sobatsabtu, dan teman-teman Sobat Sabtu lainnya.

"Kalau kriteria khusus untuk gabung sih enggak ada yah, asal jangan buat rusuh dan sesuatu yang merugikan aja," tambah Tama. 

Saat ini Sobat Sabtu telah memiliki anggota sebanyak 150 orang didalamnya, dengan minat olahraga yang berbeda-beda, mereka juga terkadang mengadakan turnamen bulu tangkis dan lain-lain.

Nah, bagi TemanBaik yang tertarik bergabung dengan Tama dan teman sobat sabtu lainnya, kamu bisa melihat keseruan mereka melalui laman media sosial Instagram atau TIktok @sobatsabtu.

Halaman:

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X