• Selasa, 27 September 2022

Sertu Suparto, Bantu Korban Kecelakaan hingga Nekat Robek Kaus Seragam Loreng

- Senin, 21 Maret 2022 | 12:15 WIB
Sertu Suparto merobek kaos lorengnya untuk menolong korban kecelakaan.  ( kodam-udayana.mil.id)
Sertu Suparto merobek kaos lorengnya untuk menolong korban kecelakaan. ( kodam-udayana.mil.id)

Sejak dua hari terakhir, nama bintara Kodim 1610/Klungkung Sertu Suparto, viral di media sosial. Aksinya menolong seorang ibu bernama Ni Ketut Rusmini (53) yang mengalami kecelakaan lalu lintas menuai pujian.

Insiden kecelakaan itu terjadi tepat di depan markas Koramil 61/10 Klungkung, Jumat (18/3/2022) lalu. Kala itu, sekitar pukul 07.20 WITA, Sertu Suparto bersama anggota TNI AD lainnya sedang mengikuti apel pagi di Koramil Klungkung.

Tiba-tiba saja, Ni Ketut Rusmini mengalami kecelakaan motor tepat di depan Koramil Koramil 61/10 Klungkung. Spontan saja, Sertu Suparto yang sedang mengikuti apel berlari ke arah jalan raya dan memberikan pertolongan.

Dia lantas menggendong korban ke trotoar. Karena darah mengucur di kaki kiri korban dan tak ada kain untuk menutup luka, Sertu Suparto langsung merobek baju loreng yang dikenakan.

Sobekan baju loreng tersebut dia pakai untuk menutup luka. Aksi Sertu Suparto berlangsung di depan anggota TNI AD lain yang sedang mengamankan arus lalu lintas.

Baca Juga: Hari Hutan Sedunia: Hutan Kita, Terlalu Berharga untuk Hilang

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto mengapresiasi perbuatan terpuji yang dilakukan oleh Sertu Suparto.

Sebagai wujud apresiasi, Pangdam IX/Udayana memberikan penghargaan kepada Babinsa Semarapura Klod Kangin, Koramil 1610-01/Klungkung tersebut, di Ruang Tamu Pangdam IX/Udayana Makodam, Senin (21/3/2022).

Sertu Suparto saat diundang Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto ( kodam-udayana.mil.id)

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X