WhatsApp Kembangkan Fitur Baru, Bisa Keluar Grup Diam-diam

- Rabu, 18 Mei 2022 | 22:19 WIB
WhatsApp mengembangkan fitur baru yakni bisa keluar dari grup tanpa ketahuan anggota lainnya. (Pixabay)
WhatsApp mengembangkan fitur baru yakni bisa keluar dari grup tanpa ketahuan anggota lainnya. (Pixabay)

Ada kabar baru dari WhatsApp. Setelah merilis grup yang lebih besar (hingga 512 orang) ke pengguna tertentu, saat ini WhatsApp sedang mengerjakan fitur lain yakni kemampuan keluar dari grup secara diam-diam.

Dilansir dari laman WABetaInfo, dengan adanya fitur tersebut, kamu bisa keluar grup WhatsApp, tanpa diketahui anggota lainnya. Hanya admin yang dapat melihat siapa yang keluar dari grup.

Biasanya, saat keluar dari grup, WhatsApp menambahkan pesan sistem dalam obrolan untuk memberi tahu semua peserta bahwa seseorang telah keluar dari grup.

Namun, informasi ini hanya akan ditampilkan kepada admin grup di masa mendatang. Admin grup harus selalu diberi tahu tentang apa yang terjadi di grup mereka, sehingga perlu tahu siapa yang keluar dari grup.

Saat ini, fitur tersebut sedang dalam pengembangan di WhatsApp Desktop beta. Rencananya, akan diluncurkan ke pengguna dalam pembaruan di masa mendatang.

Baca Juga: Staf Pengajar ITS Jadi Finalis European Inventor Award 2022

Dikutip dari whatsapp.com, WhatsApp adalah aplikasi gratis yang menyediakan layanan bertukar pesan dan panggilan yang sederhana, aman, dan reliabel serta tersedia pada berbagai telepon di seluruh dunia.

WhatsApp dimulai sebagai alternatif untuk SMS. Produk tersebut sekarang memungkinkan untuk mengirim dan menerima berbagai media: teks, foto, video, dokumen, dan lokasi, juga panggilan suara.

WhatsApp didirikan oleh Jan Koum dan Brian Acton yang telah menghabiskan waktu 20 tahun di Yahoo.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Sumber: Whatsapp.com, wabetainfo.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Cara Menghapus Jejak di Dunia Digital

Rabu, 1 Juni 2022 | 13:12 WIB
X