• Rabu, 17 Agustus 2022

Ridwan Kamil Tunaikan Ibadah Haji Atas Nama Eril

- Senin, 4 Juli 2022 | 10:38 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Atalia Praratya istrinya, berziarah ke makam Emmeril Kahn Mumtadz.  (Twitter @ridwankamil)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Atalia Praratya istrinya, berziarah ke makam Emmeril Kahn Mumtadz. (Twitter @ridwankamil)

BERITABAIK.ID - Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan menunaikan ibadah haji atas nama mendiang putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, berangkat Senin 4 Juli 2022 bersama 17 ribu jemaah haji dari Jawa Barat.

"Besok Senin, sata sebagai Gubernur, akan pergi menunaikan tugas memimpin jemaah Haji Jawa Barat berjumlah 17.000-an jemaah. Doakan aman kondusif selama di sana," ujar Ridwan Kamil di Instagramnya @ridwankamil.

Sehari sebelum keberangkatan, Minggu (3/7/2022), Ridwan Kamil dan Atalia Praratya istrinya, terlebih dulu berziarah ke makam Eril di kawasan Cimaung Kabupaten Bandung.

Selain itu, keduanya juga tampak meninjau perkembangan pembangunan Masjid Al-Mumtadz yang berada di kawasan tak jauh dengan makam Eril.

Baca Juga: Menag Minta Jemaah Jaga Kesehatan Jelang Wukuf di Arafah

"Sekalian di momen ini, saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Karenanya, tadi pagi ziarah, pamit dan berdoa di makam Eril," tulis Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil pun meminta doa kepada masyarakat agar ibadah haji kali ini dilancarkan dan bisa kembali ke Tanah Air dengan selamat.

"Mohon doanya dari semua agar diberi kelancaran dan seluruh jemaah haji Jawa Barat dan Indonesia lancar dan sehat selamat kembali ke tanah air sebagai Haji mabrur dan Hajjah mabrurah. Aamiin," tutupnya.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Sumber: Instagram @ridwankamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada '3 Menit untuk Indonesia', Mari Hormat Sejenak!

Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:07 WIB

Gubernur Ridwan Kamil Kukuhkan Paskibraka Jabar 2022

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:23 WIB

Wagub Jabar Dorong Masyarakat Peduli Lingkungan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:54 WIB

Ridwan Kamil Usul Pembentukan Gugus Tugas Honorer

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:15 WIB
X