• Selasa, 27 September 2022

Sekda Jabar Dorong Efektivitas Digitalisasi Pengelolaan Sampah

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:09 WIB
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, digitalisasi di Jabar berkembang pesat mengingat Jabar memiliki jumlah pengguna internet tertinggi di Indonesia. (Humas Pemprov Jabar)
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, digitalisasi di Jabar berkembang pesat mengingat Jabar memiliki jumlah pengguna internet tertinggi di Indonesia. (Humas Pemprov Jabar)

BERITABAIK.ID - Era digital sudah masuk ke berbagai sendi kehidupan masyarakat, termasuk di Jawa Barat. Salah satunya dalam hal pengelolaan sampah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, di Jawa Barat sudah ada organisasi masyarakat yang mengembangkan pengelolaan sampah dengan intervensi teknologi.

Setiawan menyampaikan hal itu saat memberikan pemaparan dalam Workshop Pengelolaan Sampah Melalui Teknologi yang Tepat dan Berbasis Kerja Sama.

Acara diselenggaraan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), di Hotel Four Points Dago, Kota Bandung, Jumat (12/08/2022).

Baca Juga: Mengenang Radio Hoso Kyoku, Penyebar Berita Kemerdekaan RI dari Kota Bandung

Menurut Setiawan, digitalisasi di Jabar juga berkembang pesat mengingat Jabar memiliki jumlah pengguna internet tertinggi di Indonesia.

Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada November 2020, pengguna internet di Jabar mencapai 35,1 juta.

Kini ada dua aplikasi kelola sampah digital yang populer, di antaranya Octopus dan Greeny.

Octopus sudah beroperasi di Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bogor, Kota Depok, dan Kota Bekasi.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tukar Sampah Jadi Berkah di Acara Great Bandung

Sabtu, 24 September 2022 | 17:20 WIB

Boseh Bike Kini Hadir di Kawasan Summarecon Bandung

Jumat, 23 September 2022 | 12:15 WIB

Ridwan Kamil Bantu Keluarga Yatim di Kota Bekasi

Rabu, 21 September 2022 | 06:00 WIB
X