• Selasa, 27 September 2022

Tukar Sampah Jadi Sepatu, Aksi Baik Tim KKN UPI di Kelurahan Cipedes

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:31 WIB
Tim KKN UPI Kelompok 37 Kelurahan Cipedes membuka penukaran sampah dengan sepatu bekas layak pakai. (Foto: Marshal Deru Bumi/Beritabaik.id)
Tim KKN UPI Kelompok 37 Kelurahan Cipedes membuka penukaran sampah dengan sepatu bekas layak pakai. (Foto: Marshal Deru Bumi/Beritabaik.id)

BERITABAIK.ID - Tim KKN UPI Kelompok 37 Kelurahan Cipedes melakukan aksi baik di Kantor Kelurahan Cipedes. Mereka membuka penukaran sampah dengan sepatu bekas layak pakai.

Kegiatan ini merupakan bagian penutup dari program KKN mereka. Perwakilan tim KKN Fakhira Nur Sabillah mengatakan, ada dua program terdahulu yang mereka jalankan sebelum program penutup ini.

Sebanyak 135 pasang sepatu bekas layak pakai dipajang di posko pengumpulan. Tak sedikit, sepatu-sepatu tersebut merupakan sepatu bermerek.

Cara mendapatkan sepatu ini pun mudah banget! Masyarakat hanya perlu datang ke Kantor Kelurahan Cipedes dan membawa satu kilogram samopah.

Baca Juga: Wiralagabae Sulap Sampah Bungkus Indomie Jadi Tas Kece

Nantinya, sampah yang dikumpulkan bisa ditukar dengan sepatu bekas layak pakai tadi.

“Enggak ada syarat apa-apa. Cukup bawa sampah satu kilogram, nanti bisa ditukar dengan sepatu,” ucap Fakhira.

Dalam kegiatan ini, Tim KKN UPI Kelompok 37 menggandeng RePairs, komunitas yang aktif menjadi fasilitator daur ulang sepatu bekas.

Donasi sampah ini disambut antusias masyarakat Kelurahan Cipedes. Tampak sekumpulan ibu-ibu dengan seragam hijau mengantre untuk penukaran sampah.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mimpi dan Konsistensi Vanya untuk Terus Menari

Senin, 19 September 2022 | 12:15 WIB

Menyelami Keindahan Gambar Nadya Sebagai Alat Komunikasi

Jumat, 16 September 2022 | 20:30 WIB

Tekad Hericka Wulandari Ingin Jadi Guru SLB Sejak Muda

Kamis, 15 September 2022 | 11:00 WIB
X